Pjs Bupati Serang Minta KPU Prioritaskan Logistik Pilkada untuk Daerah Terluar

Politik  RABU, 18 NOVEMBER 2020 , 18:27:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pjs Bupati Serang Minta KPU Prioritaskan Logistik Pilkada untuk  Daerah Terluar

Gudang logistik KPU/RAG

RMOLBANTEN. Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang Ade Ariyanto meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di Pakupatan, Kota Serang pada Rabu, (18/11/2020).

Ade memastikan, jika gudang tempat penyimpanan logistik Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020 aman.

"Pada intinya kita mensuport KPU selaku pelaksana hajat besar pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Serang," katanya.

Ade mengatakan, tujuan meninjau dikhawatirkan kesiapan gudang logistik KPU Kabupaten Serang ada yang kurang dan perlu bantuan dari Pemkab Serang.

"Tapi ternyata alhamdulillah ini sudah cukup memadai, semua ada tiga gudang baik kelengkapan skunder, khusus kotak suaranya," terang Ade.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini juga memastikan, dengan penyimpanan atau gudang yang memadai hanya tinggal memikirkan untuk pendistribusian ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Kita tenang tinggal memikirkan jadwal distribusi logisitk ke gudang kantor desa atau lainnya juga memadai meski hanya satu sampai dua hari menyimpan jangan sampai di musim hujan ada bocor dan sebagainya, seperti kita lihat kotak suara bahannya campur," jelas Ade.

Ade meminta, agar KPU Kabupaten Serang memprioritaskan dalam pendistribusian ke daerah yang terpencil seperti Desa Pulo Tunda, Kecamatan Pulo Ampel agar diprioritaskan. Mengingat, kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat.

"Daerah Pulo Tunda harus jadi prioritas pendistribusian logistik, untuk mengantisipasi cuaca kurang bersahabat yaitu musim hujan. Yang pasti KPU Kabupaten Serang sudah profesional semua," ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya mengatakan, sampai hari ini logistik sudah hampir 60 persen yang masuk.

Untuk saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu ada beberapa item logistik yang belum masuk salah satunya yang sangat krusial itu adalah surat suara.

"Untuk surat suara kita rencanakan tanggal 27 baru masuk gudang langsung kita proses pelipatan surat suara empat hari selesia kita gunakan profesional," ujarnya.

Ada juga beberapa logisitk yang belum masuk baik itu formular C, dan alat bantu tuna netra.

"Tapi hari ini jugs ada yang masuk pengirima masker medis untuk pemilih," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds