PILKADA KOTA TANGSEL 2020

AHY Imbau Kader Demokrat Bawa Kentongan Ingatkan Warga Pilih Azizah-Ruhama

Politik  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 08:16:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

AHY Imbau Kader Demokrat Bawa Kentongan Ingatkan Warga Pilih Azizah-Ruhama

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono turun konsolidasi di Pilkada Tangsel/LAN

RMOLBANTEN Setelah Presiden PKS Ahmad Syaikhu turun gunung dongkrak elektabiltas Siti Nur Azizah dan Ruhamaben, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan hal yang sama.

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan kembali kepada seluruh kader Demokrat agar satu komando memenangkan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

"Saya pesan kepada segenap jajaran Demokrat, tolong sampaikan apa yang saya sampaikan ini kepada seluruh kader tingkat DPC kabupten dan kota agar benar-benar kompak. Sebagai parpol pasti ada dinamika. Tetapi dalam konteks tertentu kita harus satu komando yang dipatuhi. Kenapa, kita ingin solid dan menang bersama," tegas AHY di Hotel Aviary Bintaro, Rabu (18/11).

AHY biasa disapa mengharapkan, adanya kedekatan terhadap masyarakat yang masif dalam tiga minggu terakhir jelang hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

"Tolong dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga mesin partai bisa bekerja secara maksimal. Jangan itu-itu saja pendekatan kepada masyatakat, saya berharap jika kita melakukan pendekatan baik secara masif selama tiga minggu terakhir, tingkat popularitas dan elektabilitas meningkat," ucapnya.

Selain itu, pendekatan secara kreatif juga diharapkan mampu dijalankan kader Demokrat di Tangsel. Bahkan, AHY menyentil para kader agar tidak tertidur pada tanggal 9 Desember.

"Mari kita kawal sampai tanggal 9 Desember, jangan sampai ketiduran, sudah tiga bulan kerja, terus ketiduran. Kader harus aktif yakinkan penggerak dilingkungan masyarakat datang ke TPS bila perlu pakai kentongan agar datang ke TPS pilih nomor 2," ungkap AHY.

Diketahui, dari hasil beberapa survei elektabilitas Azizah-Ruhama masih berada diurutan paling buncit.

Di survei terbaru yang dikeluarkan Indikator Politik Indonesia, dari simulasi 3 nama calon Walikota nama Azizah hanya mendapat 15,4 persen. Sedangkan diperingkat teratas ada nama Muhamad dengan 36,2%, diikuti Benyamin Davnie dengan 33,1%.

Kemudian, di simulasi surat suara paslon Azizah-Ruhama kembali menempati urutan buncit dengan 16,4 persen. Paslon Muhamad-Saraswati kembali menduduki peringkat teratas dengan 38,6%. Dan, diikuti Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dengan 33,2%. [ars]




Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds