Sayonara Irjen Nana Sudjana, Tabik Untuk Anda!

Suara Publik  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 12:54:00 WIB | OLEH: MEGA SIMARMATA

Sayonara Irjen Nana Sudjana, Tabik Untuk Anda<i>!</i>

Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana/Net

RMOLBANTEN Jika tidak ada aral melintang, maka pelantikan sejumlah Kapolda akan dilaksanakan pada hari Jumat 20 November besok.

Dengan demikian, akan bergantilah tampuk kepemimpinan di jajaran Polda Metro Jaya.

Untuk melepas seorang Nana Sudjana, ada sebegitu banyak prestasi gemilang yang sudah ditorehkan Polda Metro Jaya sepanjang dipimpin Nana Sujana sejak 7 Januari 2020.

Yang teramat penting adalah amannya pengamanan yang relatif sukses setiap ada aksi unjuk rasa di wilayah hukum Jakarta dan sekitarnya.

Termasuk saat Kedutaan Besar Perancis didemo berulang kali, Polda Metro Jaya melaksanakan tugas mereka dengan sangat baik sekali.

Dalam hal memerangi narkoba misalnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Satuan Reserse Narkoba jajaran Polres di wilayah hukum baru saja menuntaskan Operasi Nila Jaya 2020 pada 19 Oktober-2 November 2020.

Dengan Barang bukti yang dimusnahkan antara lain 190 kilogram sabu, 265 kilogram ganja, 9,300 butir pil ekstasi, 8,16 kilogram tembakau gorila, 572 butir pil happy five, 18,51 gram bubuk ekstasi dan 193 butir obat berbahaya.

Selama Operasi Nila Jaya 2020, Polda Metro Jaya dan Satuan Reserse Narkoba jajaran Polres di wilayah hukumnya telah menangkap 330 tersangka yang terdiri atas 8 orang bandar narkoba, 285 pengedar dan 37 pengguna narkoba.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana mengatakan, operasi ini awalnya bertujuan mengejar 57 target yang terdiri atas 53 orang dan 4 tempat. Namun polisi hanya mengungkap 44 target operasi orang dan 1 target tempat. Persentase keberhasilan sekitar 79 persen.

Prestasi lainnya adalah saat Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan tewas di pinggir Tol Ulujami.

Yodi ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/07/2020).

Polda Metro Jaya yang menangani kasus tersebut mengungkapkan hasil penyelidikannya yang dilakukan lebih dari 2 minggu ini. Ada dugaan Yodi Prabowo tewas bunuh diri.

"Penyidik sampai saat ini berkesimpulan yang bersangkutan diduga kuat melakukan bunuh diri," tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/07/2020).

Dan masih banyak sederetan panjang Polda Metro Jaya sepanjang dipimpin Nana Sudjana.

Bayangkan memimpin Polda terbaik sekelas Polda Metro Jaya untuk harus terus bekerja keras di saat Indonesia memasuki masa pandemi corona.

Pria kelahiran Cirebon, 26 Maret 1965 ini, mulai besok akan mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Kapolri.

Jalan panjang bagi karier Nana Sudjana masih terbuka lebar.

Posisi Staf Ahli Kapolri, dalam sejarah di masa lalu, pernah mengantarkan seorang Pati Polri menjadi Wakabareskrim, yang selanjutnya menjadi Kabareskrim, dan akhirnya menjadi Wakapolri hingga masa pensiunnya. Beliau adalah Ari Dono Sukmanto.

Nana pun bisa terus naik jabatannya di masa mendatang karena ia baru akan pensiun 3 tahun lagi.

Terimakasih Irjen Pol Nana Sudjana untuk dedikasi dan darma bakti anda bagi masyarakat Jakarta.

Iringi doa untuk kesuksesan dalam tugas tugas berikutnya di kepolisian, Jakarta kini melepas seorang anak bangsa yang berprestasi baik.

Sayonara Irjen Nana Sudjana, tabik untuk anda! [dzk]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds