Sufmi Dasco: Selagi Memenuhi Syarat, Tagar AniesForPresidenRI2024 Bukan Masalah

Politik  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Sufmi Dasco: Selagi Memenuhi Syarat, Tagar <i>AniesForPresidenRI2024</i> Bukan Masalah

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN Munculnya tagar #AniesForPresidenRI2024 yang belakangan meramaikan jagad media sosial bukan suatu masalah.

Dicalonkan atau mencalonkan sebagai Presiden RI adalah hak setiap warga negara. Termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, selagi memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan.

"Kontestasi di 2024 adalah hak warga negara untuk dicalonkan dan mencalonkan dan sesuai persyaratan yang ada pada UU Pemilu. Nah oleh karena itu kita tidak permasalahkan," terang Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11).

Tagar AniesForPresidenRI2024, buat Dasco bukanlah hal yang luar biasa. Sebab, ditegaskannya lagi, hal itu merupakan hak setiap warga negara maju di Pilpres asal memenuhi syarat.

"Saya pikir hal tersebut bukanlah suatu hal yang luar biasa. Karena kontestasi di 2024 adalah hak warga negara untuk dicalonkan dan mencalonkan dan sesuai persyaratan," tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI ini, menegaskan terpenting kontestasi Pilpres 2024 mendatang masih dalam spirit untuk menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang penting 2024 bagaimana kontestasi itu dalam semangat persatuan kesatuan dan kebersamaan menjaga NKRI," pungkasnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi perbincangan hangat warganet setelah dia diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa Habib Rizieq Shihab.

Seusai diperiksa Polda Metro Jaya, orang nomor satu di DKI Jakarta itu justru menyabet prestasi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Dia mendapat penghargaan Indonesia Government Procurement Award.

Sejak saat ini, Anies Baswedan pun menjadi trending topik dengan tagar #AniesForPresidenRI2024 karena dia dianggap layak menjadi Presiden RI. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds