Tinjau Ketahanan Pangan Sekalian Pamitan, Irjen Nana Sudjana: Mutasi Hal Biasa Dalam Berdinas

Politik  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 15:52:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Tinjau Ketahanan Pangan Sekalian Pamitan, Irjen Nana Sudjana: Mutasi Hal Biasa Dalam Berdinas

Irjen Nana Sudjana/Net

RMOLBANTEN Irjen Nana Sudjana pasca dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya berpamitan.

Bagi Jenderal asal Cirebon, Jawa Barat itu mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa.

Nana menyampaikan itu saat meninjau program ketahanan pangan di Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

"Ini bisa dikatakan ya mungkin sekalian pamitan. Jadi di masa akhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya dan rencana memang besok saya akan melaksanakan serah terima jabatan selaku Kapolda Metro Jaya dan saya akan berpindah tempat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri," kata Nana kepada wartawan, Kamis (19/11).

Walau pencopotanya banyak dipersepsikan politis, namun baginya copot mencopot di lingkungan Polri sama seperti yang terjadi di TNI maupun Pemerintah Daerah (Pemda).

"Jadi saya rasa ini suatu hal yang biasa dalam hal kita berdinas. Sama dengan TNI gitu kan, saya rasa di Pemda juga demikian. Jadi mutasi adalah suatu hal biasa," katanya.

Pada kesempatan itu, Nana mengatakan program ketahanan pangan di daerah Kota Tangerang ini bisa dilaksanakan setelah sebelumnya mempunyai masing-masing kesibukan.

"Pada program ketahanan pangan alhamdulillah akhirnya bisa kita laksanakan. Tetapi karena kesibukan, aktivitas masyarakat dengan berbagai kompleksitas permasalahan akhirnya hari ini saya bisa untuk hadir dengan dengan masyarakat Kampung Ledug," jelasnya.

Dari program ketahanan ini kata Nana, sudah ditanami palawija, jagung, kangkung, kacang cabe, dan lainnya. Sementara, untuk pertenakan ada kambing dan ikan nila.

"Semua ini dimasa pandemi Covid-19 ini dampaknya disamping kesehatan dampak ke perekonomian. Program ketahanan pangan dengan program ini program pemerintah harus kita realisasikan. Mana lahan yg bisa dimanfaatkan," katanya.

Nana menambahkan, lahan yang dimanfaatkan di Jatiuwung ini sangat subur. Ditambah, solidaritas dan kerjasama antara polisi, pemda, PMI, pengusaha, tokoh masyarakat dan masyarakat yang saling berkesinambungan untuk mementaskan kesulitan masalah ekonomi. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds