Sufmi Dasco: Iring-iringan TNI Cuma Lewat Di Petamburan

Keamanan  JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:20:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Sufmi Dasco: Iring-iringan TNI Cuma Lewat Di Petamburan

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN Masyarakat diminta tidak berlebihan dalam menyikapi video viral tentang iring-iringan mobil Kopassus TNI yang berhenti di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat tidak jauh dari markas Front Pembela Islam (FPI), Jalan Petamburan II.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11).

Dasco menilai, jika diasumsikan berlebihan, maka akan menimbulkan dinamika di tengah masyarakat yang tidak perlu.

"Jangan kemudian dipersepsikan, diasumsikan berlebihan, dan menjadi dinamika yang tidak perlu. Di tengah, seharusnya kita memikirkan bagaimana untuk mencegah bersama pandemi Covid-19 supaya tidak meluas," ujarnya kepada wartawan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyatakan, sejak kemarin tidak ada giat atau operasi khusus TNI di dekat markas FPI.

Menurutnya, itu hanya iring-iringan kendaraan tempur yang ingin kembali ke markas dan kebetulan lewat kawasan Petamburan.

"Kami sudah cek bahwa memang dari TNI tidak ada yang namanya kegiatan khusus pada hari kemarin. Yang ada hanya iring-iringan TNI yang mau kembali ke markas, yang melewati daerah Petamburan," demikian Dasco.

Diketahui, jagat medsos dihebohkan dengan video iring-iringan mobil TNI yang berhenti di Jalan KS Tubun, yang tak jauh dari markas Front Pembela Islam (FPI), Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Dalam video itu, terdapat empat unit kendaraan TNI berhenti di depan jalan menuju Markas FPI. Bahkan, iring-iringan yang dikawal polisi militer itu sempat berhenti di kawasan tersebut.

Diantara iring-iringan tersebut terdapat kendaraan taktis yang bertuliskan Kopassus TNI atau Komando Operasi Khusus. Di belakangnya terdapat dua mobil truk yang biasa digunakan untuk mengangkut prajurit TNI. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds