Jubir Rakyat: Kok Pemerintah Bersaingnya Dengan Petamburan, Bukannya Dengan China Atau Amerika

Politik  JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 14:11:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Jubir Rakyat: Kok Pemerintah Bersaingnya Dengan Petamburan, Bukannya Dengan China Atau Amerika

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Fadli Zon/Repro

RMOLBANTEN Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon terheran-heran dengan maksud dan tujuan sejumlah kendaraan TNI yang melintas dan sempat berhenti di depan markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, seperti dalam video viral yang beredar.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini mempertanyakan keaslian gambar tersebut.

Sedangkan pertanyaan keduanya mengarah pada maksud dari apa yang dilakukan TNI jika gambar itu benar adanya.

"Apa benar video-video ini? Kalau benar apa maksudnya? Jelas merusak nama baik TNI. Apalagi klu tujuannya menakut-nakuti rakyat. Harus diusut!” ujar Fadli melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (20/11).

Fadli Zon yang selalu mengenalkan dengan sebutan Jubir Rakyat itu, lantas menyindir aksi tersebut. Di mana seharusnya, Indonesia bersaing dengan negara besar, tapi yang terjadi justru bersaing dengan sebuah lingkungan di Petamburan.

"Alih-alih bersaing dengan China, AS, India atau Rusia, Pemerintah pusat Republik Indonesia malah bersaing dengan DKI Jakarta. Kini lebih spesifik lagi bersaing dengan lingkungan teritorial Petamburan,” kicaunya.

Diketahui, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Aidil sendiri telah menjelaskan bahwa kehadiran kendaraan Koopsus TNI di sekitar markas FPI bukan merupakan kejadian luar biasa.

Menurutnya, keberadaan rangkaian mobil TNI di Pertamburan adalah sesuatu yang biasa saja seperti kendaraan lainnya. Apalagi tidak ada pasukan atau personel kecuali pengemudi di dalam kendaraan tersebut. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds