DEBAT PILKADA KOTA TANGSEL

Pilar Sebut Tangsel Sudah Mempunyai 25 SMP Negeri, Nyatanya?

Politik  MINGGU, 22 NOVEMBER 2020 , 22:42:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pilar Sebut Tangsel Sudah Mempunyai 25 SMP Negeri, Nyatanya?

Calon Walikota dan Wakil Waliota Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan/Repro

RMOLBANTEN Tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yakni Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mengikuti debat publik kandidat tahap pertama yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta, Minggu (22/11).

Debat publik sendiri terbagi dalam beberapa sesi, salah satunya yakni sesi bertanya terhadap pasangan calon.

Disaat, paslon Benyamin-Pilar diberi kesempatan untuk menanyakan ke paslon Muhamad-Saras mengenai pencapaian prestasi Tangsel saat masih bersama dan apakah ada saran yang harus diperbaiki lagi.

Muhamad dengan jiwa ksatrianya mengapresiasi pembangunan Tangsel selam ini. Namun, pelayanan kesejahteraan saat ini masih harus banyak yang diperbaiki, salah satunya mengenai pendidikan.

"Tak ada gading yang tak retak, dan ini masih banyak yang harus disempurnakan. Contoh puskesmas, satu kelurahan satu puskesmas. Sekolah SMP bagaimana kita lihat setiap tahun lihat masyarakat ribut-ribut, demo, bahkan saya juga dicaci maki karena anaknya tidak diterima di SMP Negeri ini peroslan yang harus dipecahkan," terang Muhamad.

Benyamin kemudian diberi kesempatan untuk menanggapi pernyataan Muhamad, dan mengakui jika selalu ada permasalahan disebuah proses pembangunan.

"Memang beberapa persoalan pasti akan selalu ada disebuah proses pembangunan kota, karena ini merupakan dinamika akibat pertambahan jumlah penduduk, kedepan kita buat kebijakan anggaran dan instrumem kebijakan lainnya untuk meningkatkan pembangunan di Tangsel," ujar Benyamin.

Pilar Saga yang mencoba mengambil kesempatan untuk berbicara justru membuat blunder yang cukup menggelitik disaat ia ingin menjadi calon Wakil Walikota Tangsel saat membahas pendidikan.

"Benar kata Pak Muhamad di bawah kepemimpinan Pak Benyamin Davnie kita sudah membangun ada 160 SD Negeri, 25 SMP Negeri, 3 RSUD, 350 balai warga lalu juga ada 400 kilo meter jalan yang sudah dibangun di Tangsel, artinya keberhasilan tinggal kita lanjutkan kedepan dan akan ditingkatkan lebih baik lagi agar masyarakat Tangsel lebih sejahtera," ungkap Pilar.

Akan tetapi, jika mengacu pada data saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP pada bulan Juni 2020 tercatat Tangsel hanya memiliki 24 SMP Negeri.

Itu pun, dengan catatan pembangunan SMP Negeri 23 yang akan dibangun di sekitar Kelurahan Serua Indah masih terkendal dan SMP Negeri 24 akan dibangun di Jalan H Hasan RT 03 RW 07 Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat Tangsel juga terkendala. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds