Menteri KKP Ditangkap KPK, Dasco: Tunggu Informasi Validnya

Parlemen  RABU, 25 NOVEMBER 2020 , 15:04:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Menteri KKP Ditangkap KPK, Dasco: Tunggu Informasi Validnya

Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Kader Partai Gerindra mengatakan belum mendapatkan informasi lebih lanjut perihal penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Eddy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, (24/11).

"Yang pertama kami baru mendengar berita kader kami yang melibatkan Menteri KKP dari media massa cetak, Online, dan Televisi, untuk itu kami belum bisa berkomentar lebih jauh," ujar Dasco di Gedung Nusantara III DPR RI, Rabu (25/11).

Dasco menuturkan, pihaknya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari KPK perihal penangkapan Menteri Eddy tersebut.

"Masih menunggu informasi valid dari KPK tentang itu, jadi kami mohon rekan media bersabar dan untuk menunggu perkembangan lebih lanjut," jelasnya.

Politisi Gerindra tersebut mengatakan, pihaknya terakhir kali berkomunikasi dengan Eddy sebelum berangkat ke Amerika Serikat bersama keluarganya.

"Terakhir komunikasi sebelum berangkat ke Amerika Serikat. Dua hari sebelum berangkat sekitar 12 hari yang lalu, beliau juga tidak menyampaikan agenda hanya bilang pamit ke Amerika Serikat," jelasnya.

Terkait adanya sejumlah perusahaan eksportir benih lobster yang terkait dengan beberapa Politisi Gerindra, Dasco juga masih belum bisa menanggapi.

"Kita belum bisa memberikan tanggapan, apalagi menduga-duga sebelum mendapat tanggapan resmi dari KPK, tapi kami sudah melaporkan kepada ketua umum kami dan arahan menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds