Usai Deklarasi, Walikota Serang Bubarkan Peserta Apel Akbar

Keamanan  RABU, 25 NOVEMBER 2020 , 16:52:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Usai Deklarasi, Walikota Serang Bubarkan Peserta Apel Akbar

Syafrudin/RAG

RMOLBANTEN. Ratusan umat Islam Banten dari berbagai ormas Islam di tanah jawara melakukan apel akbar di Masjid Ats-tsaurah, Rabu (25/11).

Apel akbar ini, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menyambut kabar kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Provinsi Banten.

Pantauan di lapangan massa aksi melakukan sholat dhuhur bersama terlebih dahulu sebelum melakukan deklarasi dan orasi damai.

Berdasarkan informasi yang didapat, kegiatan tersebut mengusung tema "Umat Islam Banten Cinta Ulama Istiqomah dan Habaib Dzuriyyah Rasulullah SAW".

Dalam aksi ini, umat Islam Banten membacakan pernyataan sikap yang diantaranya berisi umat Islam Banten cinta dan Ahlan Wa Sahlan pada Habib Rizieq.

Pada kesempatan ini Walikota Serang Syafrudin mendatangi massa aksi dan meminta membubarkan diri setelah membacakan deklarasi.

"Kami memohon kepada panitia setelah deklarasi pada hari ini saudara-saudara semuanya untuk bisa membubarkan diri karena tujuan inti adalah deklarasi," katanya.

Untuk itu, atas nama Pemkot Serang Satgas Covid-19 Kota Serang, pihaknya memantau saat ini sekalipun memang semuanya memakai masker dan mematuhi prokes.

"Saya menghimbau untuk bisa menjaga dan memperketat protokol kesehatan jadi jaga jarak jangan sampai Kota Serang ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 karena kerumunan masa," ujarnya.

"Jangan sampai penyebaran Covid-19 pada hari ini merajalela dengan kerumunan massa. Sekali lagi saya menghimbau kepada panitia untuk segera dibacakan deklarasi dan segera membubarkan diri sehingga terjaga kesehatan kita semua," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds