Rencana Sekolah Tatap Muka, DPRD Minta Pemkot Tangerang Kaji Secara Utuh

Parlemen  JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:46:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Rencana Sekolah Tatap Muka, DPRD Minta Pemkot Tangerang Kaji Secara Utuh

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo/FIR

RMOLBANTEN. DPRD Kota Tangerang meminta pemkot setempat lakukan kajian secara utuh dan menyeluruh terkait rencana pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan awal Januari 2021.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, mengatakan meskipun setuju penerapan kembali sekolah tatap muka, namun dirinya mengingatkan kepada pihak Dinas Pendidikan Kota Tangerang agar menerapkan aturan protokol kesehatan Covid -19 secara ketat.

"Jangan sampai hal ini nantinya malah menimbulkan kluster-kluster penularan baru, terutama di sekolah yang akan memberlakukan sistem sekolah tatap muka," ujar Gatot kepada wartawan, Jumat (27/11).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, dirinya banyak mendapat keluhan soal kejenuhan para siswa yang sudah beberapa bulan ini menjalani sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar secara daring.

"Saya menilai sistem belajar daring kurang efektif, bahkan banyak siswa yang tertekan, lantaran banyaknya tugas-tugas yang harus dikerjakan," terangnya.

Gatot berharap seiring diberlakukannya kembali sekolah tatap muka, Januari 2021 mendatang, kepastian tersedianya vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat sudah final.

"Mudah-mudahan saatJanuari diterapkan sekolah tatap muka, urusan vaksin sudah beres," kata Gatot.

Sementara itu, Dindik Kota Tangerang, mengaku siap menghadapi pembelajaran tatap muka ini.

"Kita sudah siap untuk pembelajaran tatap muka," ujar Plt Kepala Dindik Kota Tangerang, Jamaludin.

Jamaludin mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan bekerjasama dengan tim Satgas COVID-19 tingkat Kota sampai  Kecamatan guna memaksimalkan aturan protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

"Soal teknisnya sudah kami bahas dalam rapat, saat ini kami masih menunggu laporan kesiapan dari pihak sekolah," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds