Logo Baru PKS Lebih Segar, Dekat Dan Terbuka Untuk Semua

Politik  MINGGU, 29 NOVEMBER 2020 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Logo Baru PKS Lebih Segar, Dekat Dan Terbuka Untuk Semua

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy saat memperkenalkan logo baru PKS/Net

RMOLBANTEN Logo baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dirilis dalam Musyawarah Nasional ke-V PKS secara virtual, Minggu (29/11) mempunyai makna tersendiri.

Warna oranye yang turut menghiasi logo baru memiliki arti kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan juga semangat muda.

Filosofi lambang PKS ini melambangkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, perasatuan dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di bumi Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Sedangkan dua bulan sabit yang mengapit lambang padi tetap dipertahankan dalam logo baru PKS, yakni memiliki arti dimensi waktu, keserasian, keindahan, pencerahan, keluhuran Islam untuk menjaga keseimbangan, kesinambungan sejarah, kejayaan, dan kelangsungan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lulus yang sama persis dalam lambang Pancasila diartikan adil, ukhuwah, istiqomah, berani, disiplin dalam menjalankan tugas, serta tegas dalam mewujudkan keadilan, dan kesejahteraan.

Untuk warna putih melambangkan bersih, suci, tulus, ihklas, dan mulia. Adapun warna hitam ditulisan PKS melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif, dan perlindungan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy dalam Munas ke-V PKS yang juga mengumumkan susunan kepengurusan PKS periode 2020-2025.

"Perubahan lambang, mars dan hymne sudah dirumuskan sejak kepengurusan sebelumnya. Esensi perubahan ini adalah PKS harus tampil lebih segar, lebih dekat dan terbuka untuk semua kalangan," urai Habib Aboe dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Habib Aboe juga menyebut, tagline yang akan dipakai pada masa kepengurusan Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah Bersama Melayani Rakyat dengan gerakan #PKSPelayanRakyat.

"Kita melanjutkan semangat berkhidmat untuk rakyat dengan meneguhkan sikap hangat dan dekat dengan rakyat dengan terus istikomah melayani mereka. Ini semangat baru PKS," demikian Habib Aboe dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]




Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds