Distribusikan Vaksin Covid-19, Pemkot Serang Bentuk Satuan Tugas

Kota Serang  SENIN, 30 NOVEMBER 2020 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Distribusikan Vaksin Covid-19, Pemkot Serang Bentuk Satuan Tugas

Syafrudin/RAG

RMOLBANTEN. Pemkot Serang akan membentuk satgas Vaksin Covid-19 untuk pendistribusian vaksin kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai paripurna persetujuan bersama Raperda APBD Kota Serang tahun 2021, Senin (30/10).

"Untuk pengadaan vaksin itu dari pemerintah pusat, sebetulnya teknisnya sama dengan pembentukan Satgas Covid-19. Nanti juga kita akan membuat rencana aksi, kemudian membentuk satgas untuk vaksinasi," ujarnya.

Tapi dikatakan Syafrudin, untuk peredaran vaksin masih menunggu perintah dari pusat. Rencananya, vaksinasi dimulai Januari 2021.

"Dan ini langsung dari Kemenkes RI, kalau untuk jumlahnya sendiri saya belum tahu. Nanti pada Januari itu dilakukan vaksinasi terlebih dahulu umur 17 sampai 59 tahun," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, mulai Desember, Dinas Kesehatan Kota Serang akan memvaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan. Untuk tahap awal ini vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan, ASN dan TNI Polri.

Saat ini, Dinkes sedang melakukan pendataan untuk kebutuhan vaksin Covid-19 di Kota Serang. Data tersebut nantinya akan diajukan ke Pemprov Banten.

Kepala Dinkes Kota Serang, M. Ikbal mengatakan kebutuhan vaksin Covid-19 di Kota Serang masih dinamis, namun dipastikan untuk tenaga medis akan didahulukan.

"Vaksin ini angkanya masih dinamis, tetap pusat akan memberikan vaksin untuk masyarakat Banten melalui Kabupaten/Kota," katanya. [ars]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds