Dihantam Bencana Alam Dan Corona, Bupati Lebak: ASN Harus Jadi Panutan Protokol Kesehatan

Kabupaten Lebak  KAMIS, 03 DESEMBER 2020 , 02:47:00 WIB | LAPORAN: FEBY FIRMANSYAH

Dihantam Bencana Alam Dan Corona, Bupati Lebak: ASN Harus Jadi Panutan Protokol Kesehatan

Bupati Lebak Iti Octavia, Wakil Bupati Ade Sumardi dan staf dalam acara Riung Mungpulung Virtual memperingati hari jadi ke-192 Kabupaten Lebak/Repro

RMOLBANTEN  Kostelasi nasional dan kondisi sosio ekonomi Kabupaten Lebak sejak awal tahun 2020 mengalami situasi yang memprihatinkan, dikarenakan beberapa bencana alam, telah memporak porandakan sendi-sendi kehidupan warga Lebak yang terkena musibah.

Belum usai musibah bencana alam, Kabupaten Lebak diuji pula dengan bencana non alam, yaitu Pandemi Covid-19 yang menyebar secara masif ke hampir seluruh wilayah.

Hal itu disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia dalam acara Riung Mungpulung Virtual memperingati hari jadi ke-192 Kabupaten Lebak di Lebak Data Centre, Rabu (2/12). Selain Iti, hadir pula Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi

"Pemkab Lebak mengambil langkah upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan penyesuaian kebiasaan baru dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan kehidupan sosial keagamaan," ujar Iti.

Iti mengatakan tidak kalah penting peran para tokoh agama, tokoh masyarakat serta ASN dalam pengendalian Pandemi Covid-19 bersama-sama menjadi panutan dengan disiplin terhadap protokol Kesehatan.

"Jangan pernah goyah untuk sama-sama berjuang membangun Kabupaten Lebak, mari bersama-sama satukan tekad kita membangun silaturahim, membangun sinergitas didalam wujud pembangunan" Ucap Bupati.

Sementara, Muhammad Wasid Director Of Operation & Service (Angkasa Pura II) yang juga merupakan Putra Daerah dalam Videotape (VT) singkatnya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghindari perkumpulan-perkumpulan guna menghentikan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Lebak.

"Saya sangat mendorong upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Lebak dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 ini" Ungkap Wasid.

Wasid juga mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak baik dari segi infrastruktur maupun pencapaian-pencapaian lain yang telah diraih.

"Kepada para generasi muda untuk terus berinovasi dan terus belajar sehingga dapat berkontribusi memajukan dan akselerasi pembangunan di Kabupaten Lebak," pungkas Wasid. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds