PILKADA KOTA TANGSEL 2020

Debat Pilkada Putaran Kedua, Azizah-Ruhamaben Tekankan Reformasi Birokrasi

Politik  KAMIS, 03 DESEMBER 2020 , 22:02:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Debat Pilkada Putaran Kedua, Azizah-Ruhamaben Tekankan Reformasi Birokrasi

Siti Nur Azizah dan Ruhamaben/Net

RMOLBANTEN Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dalam debat kedua publik, menginginkan kemenangan masyarakat Tangsel dengan beberapa langkah yang akan dilakukannya.

"Kemenangan rakyat Tangsel terwujud ketika semua merasa aman, damai dan juga berkeadilan dimanapun. Di dunia keamanan dan kedamaian itu muncul dengan sendirinya, ketika semua maju dan semua sejahtera tidak ada tertinggal ataupun merasa ditinggalkan. Tidak ada yang boleh korupsi turun temurun, sementara rakyatnya miskin turun temurun," ujar Azizah dalam debat publik, Kamis (3/12).

Dengan gagasan visi Permata Tangsel menuju kota kelas dunia, Azizah akan melakukan dua pemerataan yakni pemerataan kemajuan dan pemerataan kesejahteraan.

"Sehingga semua masyarakat Tangsel merasakan keadilan baik hukum maupun ekonomi. Ketika itu terwujud maka keamanan akan meningkat saat itulah Tangsel akan menjadi kelas dunia," tuturnya.

Langkah awal dan pokok untuk mewujudkan visi Permata Tangsel, Azizah akan melakukan reformasi birokrasi.

"Dengan melakukan reformasi birokrasi, prinsip mendasar yakni public focus bahwa semua aparat kepala daerah sampai tukang sapu bekerja untuk kesejahteraan rayat bukan sebaliknya," tandas Azizah.

Bahkan, calon Wakil Walikota Tangsel, Ruhamaben akan membangun sistem layanan publik yang modern agar masyarakat Tangsel bisa sejahtera.

"Kami akan melakukan dua hal, pertama membangun sistem manajemen informasi big data, untuk mengidentifikasi kebutuhan rakyat. Sehungga kebijakan yang diambil akan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan," papar Ruhama.

"Kedua membangun manajemen sistem layanan publik yang modern berbasis IT, yang integrasi akuntabel, transparan dan efisien, bukan sistem yang seolah IT, namun nyatanya tetap bisa diintervensi," katanya. [dzk]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds