Tinjau Kesiapan Pilkada, Kapolda Dan Pangdam Jaya Turun Ke Tangsel

Politik  SABTU, 05 DESEMBER 2020 , 23:23:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Tinjau Kesiapan Pilkada, Kapolda Dan Pangdam Jaya Turun Ke Tangsel

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Irman bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada di Tangsel/LAN

RMOLBANTEN Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Irman bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada dengan mengunjungi Mapolres Tangsel, Sabtu (5/12).

"Tujuan kunjungan kami kesini melakukan pengecekan kesiapan rangkaian Pilkada Tangsel, dimana besok sudah memasuki Minggu tenang, tanggal 6, 7 dan 8. Insya Allah tanggal 9 akan tahapan inti pencoblosan," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Irman.

Lanjut Fadil, kunjungan ini juga diharapkan agar Pilkada di Tangsel bisa berjalan dengan lancar dan tetap mematuti protokol kesehatan Covid-19.

"Target kita adalah bagaimana Pilkada aman damai dan sejuk serta sehat. Oleh sebab itu, bersama Pangdam Jaya memberikan bantuan berupa rapid test, kemudian masker agar teman-teman ini Babinkamtibmas, Babinsa dan anggota yang melaksanakan pengamanan langsung ke TPS termasuk unsur KPU, Bawaslu bisa membantu mereka mengecek kesehatannya," terangnya.

"Sekaligus ini wujud soliditas TNI-Polri di wilayah Polda Metro dan Kodam Jaya," tambah Fadil.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menegaskan kepada jajaran TNI-Polri agar menjaga netralitas di Pilkada serentak serta menjaga keamanan dan keselamatan.

"Saya tekankan seluruh aparat TNI-Polri agar pegang teguh netralitas, jadi jangan memihak salah satu calon. Kedua jaga keamanan dan keselamatan, tentunya dalam situasi Pilkada ini pasti ada hal memperkuruh suasana," papar Dudung.

Tak lupa, Dudung menegaskan, agar aparat yang melakukan pengamanan tetap berpegang teguh kepada protokol kesehatan.

"Jangan sampai dengan adanya kegiatan Pilkada ini, TPS tidak terkendali. Sehingga, jarak masing-masing perorangan tidak mengindahkan protokol kesehatan. Ini yang harus ditekankan KPU maupun Bawaslu, termasuk aparat keamanan, sehingga tidak menimbulkan klaster baru. Semoga Pilkada Tangsel berjalan dengan tertib aman dan lancar, tidak ada gangguan apapun," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds