Ratusan Rumah Di Desa Pangkalan Sobang Pandeglang Terendam Banjir

Kabupaten Pandeglang  SENIN, 07 DESEMBER 2020 , 11:51:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Ratusan Rumah Di Desa Pangkalan Sobang Pandeglang Terendam Banjir

Banjir di Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Pandeglang/Ist

RMOLBANTEN Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, dalam beberapa pekan terakhir mengakibatkan banjir.

Tercatat sedikitnya delapan (8) kecamatan di Kabupaten Pandeglang, antara lain; Kecamatan Sobang, Munjul, Cikeusik, Sukaresmi, Sindangresmi, Picung, Panimbang hingga Patia kebanjiran.

Salah seorang warga Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Masnun (30) menyebut banjir yang melanda kawasan Desa Pangkalan tepatnya di Komplek Masjid At-Taqwa banjir sudah selutut orang dewasa hingga membuatnya sulit untuk beraktifitas.

"Gimana ini sudah se lutut banjirnya. Kami sulit beraktivitas disini," kata Masnun kepada Kantor Berita RMOLBanten sesaat lalu, Senin (7/12).

Masnun juga mengatakan beberapa warga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai mengungsi ke dataran yang lebih tinggi di desa seberang.

"Keluarganya Pak Sana, sudah ngungsi ke Desa Songgom," tukasnya.

Selain Masnun, ada juga warga Desa Kawung, Kecamatan Panimbang, Muhibbin (22) mengatakan selain desanya, ada daerah kawannya di desa lain turut terendam banjir rumahnya.

"Desa Tarikolot, Cisekeut, Sobang, Pangkalan Bojen dan sekitarnya. Tinggi banjirnya berfariasi (ada yang selutut orang dewasa ada yang lebih rendah)," ujar Muhib. [ars]



Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds