Pesan Saraswati Untuk Pilar: Buktikan Anda Berbeda Dari Keluarga Anda

Politik  KAMIS, 10 DESEMBER 2020 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pesan Saraswati Untuk Pilar: Buktikan Anda Berbeda Dari Keluarga Anda

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo/Net

RMOLBANTEN Calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo telah legowo jika pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai pemenang kontestasi Pilkada Tangsel.

Keponakan Prabowo Subianto ini, juga memberikan pesan kepada pemimpin selanjutnya yakni Benyamin-Pilar agar amanah dan menghadirkan keadilan bagi seluruh masyarakat Tangsel.

"Saya pesan jadilah pemimpin yang amanah dan mendengarkan suara rakyat. Hadirkan keadilan bagi semua, bukan hanya bagi mereka yang memilih anda. Kami harap, anda dapat mengayomi semua warga Tangsel. Karena yang saya lihat, suara yang lebih besar adalah suara mereka yang menginginkan perubahan," tutur Saraswati dalam keterangan persnya di Sekretariat Bersama, Jalan Buaran, Serpong, Tangsel, Kamis (10/12).

Saraswati juga menegaskan, jangan hukum masyarakat yang memilih pasangan calon lain. Tapi, berikan mereka ruang untuk ikut andil membangun Tangsel ke perubahan yang lebih baik lagi.

"Jangan menghukum mereka yang telah memilih paslon lain. Tunjukkan kepada mereka dan Indonesia, bahwa anda dapat memberi ruang untuk siapapun yang berbeda pandangan dari anda untuk turut serta membangun tangsel. Banyak hal yang kami terima dari rakyat sebagai harapan mereka untuk Tangsel yang lebih baik," ungkapnya.

Permasalahan yang selama ini muncul yakni, persoalan sampah. Saraswati memberikan masukan, jika di kepemimpinan Benyamin-Pilar nantinya harus menjadi kota percontohan dalam pengelolahan sampah.

"Pertama adalah permasalahan sampah, solusinya sudah ada. Anda hanya perlu menunjukkan keberpihakan kepada rakyat dan merealisasikan teknologi pengolahan sampah terkini yang bisa menjadikan Tangsel sebagai kota percontohan dalam pengelolahan sampah," papar Saraswati.

"Dukunglah keberadaan bank sampah. Tingkatkan jumlah armada dan tenaga kebersihan. Kami yakin dengan sistem dan teknologi terkini, TPA Cipeucang dapat segera ditutup dan dijadikan ruang terbuka hijau baru," lanjutnya.

Tak hanya itu, Saraswati juga berharap besar ke Pilar Saga Ichsan agar bisa membuktikan jika ia berbeda dari keluarga yang telah menghancurkan hati masyarakat Banten, khususnya Tangsel.

"Berikutnya hadirkan sistem pemerintahan transparan dan akuntabel. Dalam hal ini saya ingin memberikan pesan kepada adik saya Pilar Saga Ichsan. Anda adalah perwakilan kekuatan muda di Tangsel yang harus menggelorakan semangat idealismenya, saya harap anda bisa membuktikan kepada semua bahwa anda berbeda dari keluarga anda yang telah terbukti menyakiti hati dan kepercayaan rakyat," tegas Saraswati.

Lanjutnya, buktikan jika Pilar Saga yang mendapat julukan Profesional dapat memiliki integritas dan kekuatan mental.

"(Tunjukan) bahwa anda memiliki integritas dan kekuatan mental untuk mempertahankan kebutuhan rakyat sebagai prioritas utama pembangunan Tangsel ke depan," demikian Saraswati. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds