Istikharah Tiga Nama Sekda Ga Nongol-nongol, Syafrudin: Pusing-pusing Kita Kocok Saja!

Kota Serang  JUM'AT, 11 DESEMBER 2020 , 22:59:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Istikharah Tiga Nama Sekda Ga Nongol-nongol, Syafrudin: Pusing-pusing Kita Kocok Saja<i>!</i>

Walikota Serang Syafrudin/RAG

RMOLBANTEN Meski sudah ada tiga nama yang direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), namun Walikota Serang Syafrudin belum menentukan siapa Sekda yang dipilih.

Tiga nama yang sudah masuk ke kantong Syafrudin yakni Akhmad Syaukani, Nanang Saefudin dan Poppy Nopriadi.

"Sudah ada tiga besar dan hasil Pansel itu tidak ada perubahan yang pertama Ahmad Syaukani, yang kedua Nanang Saefudin yang ketiga Poppy Nopriadi," terang Syafrudin, Jumat (11/12).

Syafrudin beralasan belum memilih Sekda, karena masih menyerap aspirasi dulu.

"Istikharah, belum nongol-nongol ini. Usulan penetapan terpilih paling lambat satu bulan masih ada waktu, kan masih ada Plt Sekda," ujarnya.

Syafrudin mengaku sudah meminta pendapat dari para tokoh masyarakat, tokoh partai begitu juga dengan pendapat dari wartawan.

"Belum (Punya pilihan), ya nanti yang menyaksikan teman-teman wartawan. Kalau pusing-pusing kita kocok saja," kata Syafrudin sambil tertawa.

Diketahui, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah menyerahkan tiga besar calon Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang ke Walikota Serang Syafrudin.

KASN merekomendasikan tiga nama untuk dipilih Syafrudin, nama yang diserahkan tidak ada perubahan nama dan nilai dari KASN.

Rekomendasi itu sesuai hasil penilaian yang diserahkan panitia seleksi (pansel) kepada Syafrudin pada 9 November 2020 lalu.

Tiga nama itu adalah Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemprov Banten Ahmad Syaukani dengan nilai 86,50. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Serang Nanang Saefudin dengan nilai 85,17.

Terakhir, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Poppy Nopriadi dengan nilai 84,64. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds