Layanan Stempel Rapid Test Lelet, Lewat Instagram Hotman Paris Semprot Pimpinan Bandara

Nusantara  JUM'AT, 18 DESEMBER 2020 , 17:06:00 WIB | LAPORAN: FEBY FIRMANSYAH

Layanan Stempel Rapid Test Lelet, Lewat Instagram Hotman Paris Semprot Pimpinan Bandara

Pengacara Hotman Paris Hutapea/Net

RMOLBANTEN Aksi pengacara Hotman Paris Hutapea di Bandara Soeekarno-Hatta menyedot perhatian penumpang  yang antri akan terbang.

Pengacara kondang ini geram dengan petugas pemeriksa rapid test di Bandara Soekarno-Hatta yang dianggapnya lamban.

Penumpang pesawat sudah mengantre cukup panjang hanya untuk melampirkan hasil tidak terpapar Covid-19.

Aturan pemerintah penumpang wajib melampirkan hasil rapid test untuk berpergian ke luar kota sebagai upaya memutus mara rantai penyebaran virus corona.

Dalam isntagram pribadinya @hotmanparisofficial antrean penumpang cukup panjan pada Kamis 17 Desember 2020 pukul 5 pagi. Ada dua postingan Hotman Paris soal antrean ini.

Hotman pun langsung melakukan aksinya dengan mevideokan situasi antrean.

Halo bapak pimpinan Bandara Seoeakrno-Hatta, ini petugas yang stempel rapid test kurang banyak ini, antirannya sampai panjang begini. Halo pimpinan bandara saya pengacara Hotman Paris, liat tuh sudah satu jam hanya untuk stempel.

Halo pimpinan bandara petugasnya kurang ini, kasian ini udah mau terbang belum ada stempel. Pimpinan bandara, kok sudah amat hanya kerja begini aja.

Halo pimpinan bandara loh masih tidur ya. Kurang nih petugasnya udah panjang ini 200 meter

Salam Hotman Paris.

Sekarang sudah jam 5 bu. Ibu jam 5.10 (naik pesawat) dan masih antre di kantor kesehatan. Halo pimpinan kantor kesehatan pelabuhan (bandara) di mana kau, masih tidur ya ini antrean begini nih kasihan negara kalau antrean begini.

Sudah bayar Rp 1,5 juta rapid test (maksudnya swab test) masih disuruh antre.

Halo pimpinan kantor kesehatan pelabuhan tolong ditambah petugas, salam Hotman Paris. Nih liat nih udah antre 200 meter. Pimpinannya masih tidur atau olahraga kali ya, sementara kami menderita di sini. Tambah petugasnya aja kenapa sih. Apa perlu saya yang bayarin?

Diketahui, Pemerintah Provinsi Bali mengubah peraturan bagi wisatawan yang akan mengunjungi wilayah tersebut untuk menyertakan surat hasil swab PCR.

Dalam Surat Edaran Nomor 2021/2020 yang mana mengatur Pelaku Perjalanan Dalam Negeri untuk memasuki Bali.

Kebijakan tersebut berlaku mulai 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Bagi setiap penumpang yang akan ke Bali melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pun bisa melakukan swab test di bandar udara tersebut.

Plt Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Mulyono, mengatakan pihak pengelola bandar udara telah menyiapkan fasilitas PCR swab test.

Untuk tarif swab test terdapat dua kategori, di mana untuk PCR Swab Test Reguler dikenakan biaya Rp 885.000 dengan estimasi hasil keluar dalam 24 jam. Sementara, untuk PCR Swab Test ID Now dikenakan biaya Rp 1.385.000 dengan estimasi hasil keluar dalam 20 menit.

Untuk layanan rapid test dibuka selama 24 jam dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp 85 ribu dengan hasil keluar dalam 15-30 menit. [ars]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds