Puncak Mudik Natal, Bandara Soetta Catat 85 Ribu Penumpang

Pariwisata & Budaya  RABU, 23 DESEMBER 2020 , 16:22:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Puncak Mudik Natal, Bandara Soetta Catat 85 Ribu Penumpang

Penumpang di Bandara Soekarno Hatta/AUL

RMOLBANTEN Sebanyak 85.000 penumpang pesawat melintas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang saat puncak arus hari raya Natal 2020.

Demikian disampaikan Plt Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Haerul Anwar, Rabu, (23/12).

"Berdasarkan data yang kami terima dilapangan prediksi untuk flight bisa mencapai 846 penerbangan dan pergerakan penumpang mencapai 83 sampai 85 ribu penumpang," kata Haerul saat ditemui di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Haerul mengungkapkan, jumlah tersebut menunjukan peningkatan dari waktu penerbangan sebelum musim Natal yakni sebanyak 3-5 persen. Sementara untuk destinasi favorit sendiri, pada musim Natal dan Tahun Baru 2020/2021 ini, Bali masih menjadi primadona.

"Destinasi favorit itu ada tujuan Bali, Makasar, Surabaya, Kualanamu (Medan), dan Manado," ungkap Haerul.

Sementara untuk menghindari adanya penumpukan antrean rapid test di lokasi Health Center yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, pihaknya kembali membuka satu titik tambahan lokasi rapid test.

"Jadi memang kita evaluasi dari layanan rapid antigen sebelumnya kita buka titik layanan sekitar 8 titik, dua titik Terminal 1, tiga titik Terminal 2, dan tiga titik di Terminal 3. Sehingga dengan demikian harapan kita tersebarnya penumpang yang akan melakukan rapid antigen di Bandara," jelasnya.

Pada periode Nataru ini, pihaknya melayani 8.000 permintaan rapid test antigen setiap harinya. Namun, saat ini tidak lagi terlihat adanya antrean yang mengular.

"Kami dari pengelola bandara juga imbau calon penumpang untuk bisa rapid antigen di luar bandara, artinya dokumen perjalanan sudah lengkap saat datang sehingga bisa langsung check-in dan proses boarding di bandara bisa singkat hanya dua jam," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds