Operasi Lilin, Polres Metro Tangerang Kota Sediakan Rapid Test Antigen Gratis

Keamanan  KAMIS, 24 DESEMBER 2020 , 00:41:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Operasi Lilin, Polres Metro Tangerang Kota Sediakan Rapid Test Antigen Gratis

Dalam Operasi Lililn, Polres Metro Tangerang Kota menyediakan rapid test antigen gratis/AUL

RMOLBANTEN Usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, jajaran Polres Metro Tangerang Kota menyediakan rapid test antigen gratis di Rest Area KM 13,5 Jalan Tol Jakarta-Merak, Rabu (23/12).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, penyediaan rapid test antigen gratis tersebut sebagai bagian dari Operasi Lilin 2020 untuk menyambut arus mudik Natal dan Tahun Baru 2021.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, pihaknya tak hanya menyediakan rapid test antigen gratis saja.

"Tapi ada pembagian masker dan sembako gratis juga," kata Sugeng.

Berbagai layanan tersebut tersebut diberikan khusus kepada pengendara roda empat yang berniat untuk pergi keluar kota.

"Tentu akhir tahun ini akan berdampak ke masyarakat terutama yang akan berpergian ke luar kota. Karena, syaratnya sekarang kan harus menyertakan rapid test antigen," kata Sugeng.

Ia menjelaskan, untuk Operasi Lilin 2020 Polres Metro Tangerang Kota menyediakan delapan pos pengamanan, dimana terdiri dari lima pos pengamanan dan tiga pos pelayanan dan semuanya menyediakan rapid test antigen.

"Kalau nanti hasilnya ada yang reaktif, kami hubungi Satgas Covid-19," ujar Sugeng.

Sugeng mengaku, tidak semua pengendara yang melewati pos pengamanan atau pelayanan akan wajib melakukan rapid test.

"Sambil melihat secara random, kita lihat kalau masyarakatnya udah punya ya kami tidak berikan (rapid test gratis)," kata Sugeng.

Adanya rapid test antigen gratis dan masker serta sembako gratis lantaran Operasi Lilin yang diadakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini, operasi menjelang Natal dan Tahun Baru kita istilahkan operasi Natal dan Tahun Baru plus. Ada beberapa kegiatan operasi kemanusiaan bersama unsur TNI dan Pemda," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds