Saraswati: Keputusan Menggugat Pilkada Tangsel Ke MK Sudah Dibahas Matang

Politik  JUM'AT, 25 DESEMBER 2020 , 00:59:00 WIB | LAPORAN: FEBY FIRMANSYAH

Saraswati: Keputusan Menggugat Pilkada Tangsel Ke MK Sudah Dibahas Matang

Calon walikota Tangsel nomor urut 1 Muhamad dan calon wakilnya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo/Net

RMOLBANTEN Banyak temuan dari masyarakat, relawan hingga simpatisan terkait dengan pelanggaran hingga kecurangan di Pilkada Tangsel 2020 masuk ke Tim Muhamad-Saraswati.

Demikian disampaikan Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menanggapi langkah yang dilakukan oleh kubunya dengan menggugat hasil rekapitulasi suara Pilkada ke Mahkamah Konsitusi (MK).

"Saya mendapatkan banyak masukan dari masyarakat terutama dari relawan dan simpatisan tentang temuan kecurangan dan pelanggaran di lapangan yang disertai bukti. Jadi, keputusan untuk menggugat ke MK tidak diambil secara ringan dan bukanlah keputusan yang diambil sepihak saja,” terang Saraswati, Kamis, (24/12).

Wakil Ketua Umum Partai Gerinda ini menyampaikan, bahwa keputusan untuk menyengketakan hasil Pilkada Tangsel juga sudah dibahas secara matang oleh partai koalisi dan tidak diambil secara sepihak.

Saraswati menegaskan, dirinya bersama Muhamad merupakan paslon yang diusung dan telah menjadi  bagian dari partai koalisi yakni PDIP, Gerindra, PSI, PAN, Hanura, Perindo, Berkarya hingga Garuda.

"Sudah selayaknya kita  mempertanggungjawabkan hak-hak warga lewat proses hukum. Terlebih lagi, kenyataannya, banyak fakta temuan lapangan yang masuk sembari menunggu hasil resmi KPU keluar. Inilah proses demokrasi yang kami hormati dan perjuangkan,” beber Saraswati.

Keponakan Prabowo Subianto ini mengaku memiliki tanggung jawab moral untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang pendukungnya.

"Suara rakyat patut didengar terutama jika berkaitan dengan keadilan yang harus ditegakkan,” pungkas Saraswati dilansir dari kedaipena. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds