Suara Terus Bertambah, PKS Kota Serang Pede Incar Kursi Walikota Di Pilkada 2023

Politik  SENIN, 28 DESEMBER 2020 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Suara Terus Bertambah, PKS Kota Serang Pede Incar Kursi Walikota Di Pilkada 2023

Musda PKS Kota Serang/RAG

RMOLBANTEN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang mengincar kursi walikota. Bukan tanpa alasan, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, PKS menraih suara ketiga terbanyak.

Pada Pilwalkot 2018 lalu PKS juga turut mengantarkan kemenangan pasangan Syafrudin-Subadri menjadi walikota dan wakil walikota Serang periode 2018-2023.

Atas dasar itu, PKS Kota Serang menargetkan akan manggung di Pilwalkot 2023 mendatang baik menjadi walikota maupun wakil walikota.

Ketua PKS Kota Serang Hasan Basri mengatakan, Pilwalkot 2023 PKS menargetkan kader duduk sebagai Walikota Serang dan menjadi Ketua DPRD Kota Serang.

"Kalau kader banyak Insya Allah kita siapkan nanti orang-orangnya, PKS biasa diajarkan jangan meminta tapi kalau mendapat tugas jalan harus jalan," ujarnya usai Musda PKS Kota Serang, Senin  (28/12).

Untuk Pilwalkot 2023 mendatang pihaknya akan mengutamakan  kader dari Kota Serang untuk maju jadi walikota.  

Pihaknya yakin target tersebut akan tercapai melihat pencapaian partai pimpinan Ahmad Syaikhu pada pemilu 2019 lalu di Kota Serang.

"Kita sekarang sudah urutan ke tiga di Kota Serang setelah Gerindra dan Golkar, masa dua atau tiga tahun lagi kita tidak bisa ke urutan kedua atau pertama," ujarnya.

Meski saat itu menjadi partai pengusung Syafrudin-Subadri, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Syafrudin-Subadri.  

"Yang pasti koalisi itu akan kita pertahankan terus kita pererat karena bagaimanapun tanggung jawab moral PKS pada Syafrudin-Subadri harus sukses di periode pertama ini," katanya.

"Apakah di periode nanti kita akan bersama itu nanti yang akan kita evaluasi, kita punya lima kursi tinggal nambah empat untuk melengkapi koalisi," terang Hasan.

Politik di Kota Serang saat ini masih dinamis banyak partai yang mau bekerjasama dengan PKS.

"Kalau misalnya ada yang minat berkontribusi menjadi walikota maka dari sekarang tingkatkan popularitas dan elektabilitas," demikian Hasan Basri. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds