119 Personel Polres Serang Kota Naik Pangkat

Keamanan  SENIN, 04 JANUARI 2021 , 10:10:00 WIB | LAPORAN: FEBY FIRMANSYAH

119 Personel Polres Serang Kota Naik Pangkat

Upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Mapolres Serang Kota/Ist

RMOLBANTEN Tercatat ada 119 personel Polres Serang Kota yang mendapat kenaikan pangkat. Atas dasar itu, Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat di lapangan hijau Mapolres Serang Kota, Senin (4/1).

Kenaikan pangkat sendiri perdasarkan peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri.

Ke 119 personel Polres Serang Kota yang naik pangkat itu terdiri dari AKP ke Kompol dua personel, Iptu ke AKP enam personel, Ipda ke Iptu tujuh personel, Aipda ke Aiptu tiga personel, Bripka ke Aipda tiga personel, Brigpol ke Bripka dua puluh sembilan personel, Briptu ke Brigpol sembilan personel, Bripda ke Briptu lima puluh delapan personel, dan Bharatu ke Bharaka dua personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk reward pimpinan Polri khususnya kepada personel Polri yang sudah bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

"Tentunya tidak semua anggota dapat memiliki kesempatan seperti ini, hanya anggota dengan dedikasi yang tinggi dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, Bangsa dan Negara melalui institusi Polri yang berhak menerimanya," terang Yunus.

Yunus merasa bangga terhadap seluruh personel yang naik pangkat.

"Saya sebagai pimpinan Polres Serang Kota merasa bangga serta mengucapkan selamat dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota yang selama ini telah bekerja sesuia prosedur dan bertanggung jawab, sehingga kenaikan pangkat yang diperolehnya merupakan hak yang pantas didapatkannya," ujar Yunus.

Di masa Pandemi Covid-19  ini, kata Yunus, upacara korp raport kenaikan pangkat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dimasa Pandemi Covid-19, upacara korp raport kali ini berbeda, tidak didampingi istri atau suaminya,"ujarnya.

Walau begitu, kebahgiaan yang timbul tentunya tidak saja dirasakan oleh anggota yang memperoleh kenaikan pangkat dan keluarga, akan tetepi juga dirasakan oleh seluruh keluarga besar Polres Serang Kota.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada Keita semua dalam upaya lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds