Rizal Ramli: Gaya Pura-pura Merakyat, Mbak Risma Sudahlah Jangan Terlalu Lebay

Politik  JUM'AT, 08 JANUARI 2021 , 10:42:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Rizal Ramli: Gaya Pura-pura Merakyat, Mbak Risma Sudahlah Jangan Terlalu Lebay

Ekonom seior, DR Rizal Ramli/Net

RMOLBANTEN Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam awal jabatannya sebagai pengganti menuai kontroversi dengan gaya blusukannya di DKI Jakarta.

Menggantikan Juliari Batubara yang terkena kasus korupsi Bansos, Risma menemui penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Jalan Sudirman hingga Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Warganet pun ramai dengan gaya blusukan Risma ini, diawal pujian mengalir. Namun kesini, mantan Walikota Surabaya itu justru kena bully warganet.

Di blusukannya di Jalan Sudirman, ada dua orang yang mengaku sebagai kakek tua yang ditemui Risma. Pertama bernama Nursaman yang masih berkeliaran di ibukota dan satunya lagi Kastubi yang kini berada di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi.

Terlepas dari siapa kakek yang sebenarnya ditemui Risma, ekonom senior DR. Rizal Ramli meminta Risma menghentikan upaya-upaya mencari panggung pencitraan saat bekerja sebagai Menteri Sosial.

"Mbak Risma, sudaahlah. Jangan terlalu lebay,” tekannya dalam akun Twitter pribadi, Jumat (7/1).

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur tersebut mengingatkan bahwa rakyat sudah muak dengan gaya-gaya pencitraan yang dipamerkan oleh pemimpin.

Apalagi, kini rakyat butuh tindakan cepat dari pemerintah untuk bisa melewati krisis kembar, ekonomi dan kesehatan, akibat pandemi. Rizal Ramli juga menekankan agar Risma lebih berfokus pada kebijakan yang pro rakyat dari pada bergaya seolah merakyat.

"Rakyat sudah muak dengan gaya-gaya ‘pemimpin sandiwara’ yang lebay, yang hanya pura-pura merakyat, tapi kebijakannya tidak pro-rakyat. Satukan hati, pikiran, dan tindakan untuk rakyat,” demikian Rizal Ramli. [dzk]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds