Lebih Senior Dibanding Calon Lain, Nanang Jabat Sekda Kota Serang

Kota Serang  JUM'AT, 08 JANUARI 2021 , 17:00:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Lebih Senior Dibanding Calon Lain, Nanang Jabat Sekda Kota Serang

Walikota Serang Syafrudin usai melantik Sekda/CR-1

RMOLBANTEN. Walikota Serang Syafrudin melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin di Lapangan Puspemkot Serang Kawasan Serang Baru (KSB), Kota Serang, Jumat, (8/1).

Acara pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Serang tersebut sempat molor 30 menit. Dijadwalkan pelantikan pukul 14.00 WIB, sementara acara baru dimulai sekitar 14.30 WIB.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, beberapa anggota DPRD lainnya dan seluruh kepala dinas di Kota Serang. Meski tamu yang hadir banyak tetapi acara dilakukan penerapan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, proses dalam penentuan untuk mengisi kekosongan jabatan tinggi pratama ini sangat panjang dan mengacu kepada aturan yang ada.

"Hasil ini merupakan dari proses open bidding dari bulan Oktober 2020 yang lalu, jadi sangat panjang perjalanannya. Dalam pelaksanaan seleksi melibatkan Panitia Seleksi (Pansel) dan mengerucut menjadi tiga besar melalui rekomendasi Komisi Aparatul Sipil Negara (KASN)," katanya.

Orang nomor satu di Kota Serang ini mengaku bersalah karena selama perjalanannya tidak membuka nama kepada satu orangpun untuk siapa yang terpilih. Pada pelaksanaannya tidak ada yang dirahasiakan dan semuanya transaparan.

"Kami berharap Sekda mampu menjadi motor penggerak semua OPD. Kemudian mengartikan walikota dan wakil walikota memiliki visi yang harus disampaikan dan dibuktikan ke masyarakat. Sekda kerja ini sesuai dengan visi misi walikota serang, jadi tidak menyimpang," terangnya.

Syafrudin mengaku memilih Nanang karena lebih berpengalaman di dunia birokrat ketimbang dua nama yang lainnya. Meskipun semuanya sama-sama bagus.

"Semua bagus, cuma Nanang ini karena senior. Semua jabatan sudah, lurah, camat, semua Organisasi Perankat Daerah (OPD) sudah ditempati. Nah yang 2 ini sementara belum pernah jadi lurah dan camat," katanya.

Dia menambahkan, yang jelas Nanang mengerti tatanan pemerintahan dari bawah sampai provinsi, oleh karena itu sekarang sudah saya menentukan sikap memilih Nanang.

"Ini proses perjalanan seleksi ini sudah lama, jadi sudah matang. Saya harap Sekda yang baru ini dapat menjadi motor penggerak OPD untuk mewujudkan visi misi kami," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds