Anggaran Stadion Sport Center Banten Hampir 1 Triliun, Netizen: Awasi Terus!

Olahraga  MINGGU, 10 JANUARI 2021 , 17:24:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Anggaran Stadion Sport Center Banten Hampir 1 Triliun, Netizen: Awasi Terus!

Pembangunan stadion sport center Banten/Repro

RMOLBANTEN. Stadion Sport Center milik Pemprov Banten kini tengah dibangun. Untuk lokasinya tidak jauh dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), yaitu tepatnya di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Stadion bertaraf internasional tersebut menelan biaya anggaran hingga mencapai Rp 983 miliar. Di dalam prosesnya sempat banyak pihak yang mengkritiknya, lantaran dana yang digunakan menggunakan dana pinjaman melalui program pemulihan ekonomi nasional (PEN) daerah dari Kementerian Keuangan melalui PT Sarana Multi Infrastruktur Persero (SMI).

Bahkan, proyek stadion yang dibangun di atas tanah 60 hektar ini juga masih diselidiki Kejati Banten karena diduga ada indikasi tindak pidana korupsi yang terjadi pada saat kepemimpinan Ratu Atut Chosiyah yang juga menyeret adik kandungnya, Tubagus Chairil Wardana

Perkembangan pembangunan stadion yang terletak di jantung Ibu Kota Banten itupun diunggah oleh akun instagram @stadionlovers pada Sabtu (9/1). Diketahui, akun instagram tersebut biasa mengunggah stadion-stadion tanah air.

Warganet pun sontak  mengkomentarinya dengan beragam, ada yang mendoakan agar pembangunannya dapat berjalan dengan lancar, dan ada juga yang menganggap bentuk bangunannya kaku, karena bentuknya seperti kebanyakan stadion-stadion di Indonesia yang berbentuk lonjong.

"Desain telor semua di Indonesia, kenapa yah tidak ada yang kotak kayak di luar," tulis akun instagram atas nama @Dijavri.

Begitupun atas nama akun @Rakasetiawan2906,"Lonjong lagi dan lagi," tulisnya. Bahkan ada juga yang mewanti-wanti agar pembangunan tersebut jangan dikorupsi, seperti akun instagram atas nama Patanoid1001," Awasi Terus. Banten Rawan!!," tulisnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds