Wakil Walikota Serang Tak Tahu Pelantikan Sekda, PPP: Patut Dicurigai Tidak Harmonis

Kota Serang  SELASA, 12 JANUARI 2021 , 11:41:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Wakil Walikota Serang Tak Tahu Pelantikan Sekda, PPP: Patut Dicurigai Tidak Harmonis

Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni/CR-1

RMOLBANTEN. Partai Persatuan Pembangunan (PPP), salah satu partai pengusung Walikota dan Wakil Walikota Serang Syafrudin-Subadri Ushuludin menyoroti komunikasi pelantikan Sekda Kota Serang.

Diketahui, selain PPP, Syafrudin dan Subadri Ushuludin diusung juga oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

"Saya sebagai partai pengusung merasa prihatin terkait dengan pemberitaan bahwa Wakil Walikota tidak hadir di acara pelantikan, dimana harapannya sekda ini menjadi role model untuk mendorong keberlangsungan pembangunan di Kota Serang," ucap Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni saat ditemui di Kantor DPC PPP Kota Serang, Selasa (12/1).

Menurut Uhen, ada kejanggalan ketidakhadiran pelantikan Sekda definitif tersebut.

"Inikan manajerialnya Sekda roda pemerintahan. Tetapi ketika wakilnya tidak hadir patut dicurigai sejauh mana harmonisasi hubungan walikota dengan wakil walikota," ucapnya.

"Ini saya belum melihat apakah kesalahannya di wakil atau wakil walikota. Bisa juga komunikasi pada  Humas Pemkot Serang. Jadi Pemkot Serang saya lihatnya ada masalahnya di komunikasi, masa satu ruangan tidak tau rencana pelantikan," terangnya.

Diakui Uhen, pelantikan atau juga memtuskan sekda definitif merupakan kewenangan dan hak proregatif walikota. Tetapi jangan lupa keberlangsungan dari penentuan Sekda ini keberlangsungan program mereka berdua.

"Jadi wakil harus ada. Entah sebagai menyetujui atau mereka harus tau, harus seiring seirama karena program-program mereka berdua, dan dipilihnya juga berdua," ungkapnya.

Dia mengaku menyayangkan atas kejadian tersebut karena dapat memperlihatkan ketidakharmonisannya ke masyarakat. Apalagi perjalanannya masih panjang.

"Ini akan mengacaukan  mereka berdua. Saran saya kepada Walikota dan wakil, tunjukanlah kinerja kepada masyarakat, jaga amanah masyarakat. Ini proses masih panjang, harapan masyarakat masih sangat tinggi, dan kepada pendampingnya untuk mengingatkan bahwa beliau memiliki visi misi yang sama," tutupnya. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds