10 Korban Sriwijaya Air Asal Banten, Satu Orang Terindetifikasi Dari Kabupaten Lebak

Keamanan  SELASA, 12 JANUARI 2021 , 15:58:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

10 Korban Sriwijaya Air Asal Banten, Satu Orang Terindetifikasi Dari Kabupaten Lebak

Petugas menunujukan serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di kepulauan Seribu/ANTARA

RMOLBANTEN Pemerintah Provinsi Banten memastikan telah mengantongi seluruh nama dan alamat korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak yang berasal dari wilayah Banten.

Para Korban berjumlah 10 orang tersebar di Kabupaten/Kota yang ada di Banten. Dari total korban tersebut satu diantaranya diduga merupakan warga Kabupaten Lebak, Banten.

Hal itu disampaikan  Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, Herdi Jauhari di Kantor Dishub Banten, Curug, Kota Serang, Selasa (12/1).

Herdi mengatakan, korban insiden pesawat warga Banten dimanifest terdiri dari sepuluh orang, dua orang merupakan crew Pesawat Sriwijaya, dan delapan orang lainnya merupakan penumpang biasa.

"Rinciannya Kabupaten Lebak ada 1 orang atas nama Rusni, Kota Serang ada 3 Orang, Tanggerang 3 orang, Tanggerang Selatan 1 orang, 2 orang crew dari Tanggerang," terang Hedi.

Herdi menyebut, warga Lebak atas nama Rusni berasal dari Kampung Pasir, Rt 002, Rw 002, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

"Kita pastikan itu di Maja Lebak ada korban satu orang, ini datanya baru kami buka," ujarnya.

Sejauh ini, sambung Herdi, Jasad para korban yang teridentifikasi baru satu orang merupakan Crew bernama Dhika dari Tanggerang, sementara sisanya masih dilakukan pencarian oleh petugas.

"Mudah-mudahan bisa segera teridentifikasi seluruh penumpang, sehingga keluarganya menjadi tenang dan menerima saudara-saudara yang meninggal di pesawat," ungkapnya.

Terakhir, Herdi pun menyampaikan turut berbelasungkawa atas seluruh korban yang meninggal dalam insiden kecelakaan pesawat

"Kami segenap pemerintah Banten ikut berduka cita, belasungkawa atas meninggalnya 64 penumpang dan crew yang ada di pesawat, Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan menerima kondisi ini dan tabah," tandasnya. [ars]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds