Pemkot Serang Tunjuk 33 Faskes Tempat Vaksinasi

Kesehatan  SELASA, 12 JANUARI 2021 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Pemkot Serang Tunjuk 33 Faskes Tempat Vaksinasi

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Serang Hikmat Sumantri/CR-1

RMOLBANTEN. Pemkot Serang telah menunjuk 33 fasilitas kesehatan (faskes) sebagai tempat vaksinasi Covid-19. Ke-33 faskes itu terdiri dari puskesmas, klinik dan rumah sakit.

"Faskes mana saja yang bisa divaksin, ini sudah di Surat Keputusan (SK)-kan Pak Walikota. Ada 16 Puskesmas, 9 klinik dan 8 rumah sakit. Semuanya ada 33 Faskes," ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Serang Hikmat Sumantri saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (12/1).

Selain itu, dia menjelaskan jika tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk vaksinasi sinovac adalah yang sudah memenuhi syarat dan ada sertifikatnya, sambungnya, sebelumnya juga mereka ada pelatihannya.

"Selain nakes, di dalam tahap pelaksanaan vaksinasi juga akan ada dari pihak aparat yang mengamankan. Pasca orang yang dilakukan vaksin juga ada petugas yang ditugaskan untuk memantau," katanya.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinkes Kota Serang, faskes yang menerima vaksinasi di antaranya, RSU Banten, RS Sari Asih, RS Budi Asih, RS Ibunda, RS Bhayangkara, RS Kencana,  RS Fatimah, dan RSUD Kota Serang.

Kemudian, untuk puskesmas, yakni, Kalodran, Puskesmas Unyur, Banjar Agung, Pancur, Sawah Luhur, Cipocok Jaya, Serang Kota, Kasemen, Taktakan,  Walantaka, Banten Girang, Curug, Singandaru, Kilasah, Rau dan Ciracas.

Lalu Klinik Jannah, Bhayangkara Biddokes, Krakatau Medika, Family, Uwen, Bina Sehat, Amal Sehat, Keagungan dan Kesatuan Grup Kopasus. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds