Dinkes Kota Serang Ambil Jatah Vaksin Sinovac Dari Gudang Farmasi Banten

Daerah  SELASA, 12 JANUARI 2021 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: CR-1

Dinkes Kota Serang Ambil Jatah Vaksin Sinovac  Dari Gudang Farmasi Banten

Petugas Dinkes Kota Serang mengangkut vaksin sinovac di Gudang Farmasi Banten/CR-1

RMOLBANTEN.Dinas Kesehatan Kota Serang mulai mengambil vaksin sinovac di gudang farmasi Banten di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pantauan di lokasi, petugas Dinkes Kota Serang tiba di Gudang Farmasi sekitar pukul 14.30 WIB, beserta dua mobil yang disiapkan untuk mengangkut.

Mobil itu berupa satu mobil box dan satu mobil vick up. Pengambilan vaksin juga dikawal aparat kepolisian maupun TNI.
Penyerahan vaksin dilakukan secara simbolis dari Kasie Obat Publik dan Perbekes Dinkes Provinsi Banten, Yusni Marliani kepada Pelaksana Farmasi Dinkes Kota Serang, Usep Hudori.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat vaksin 3.380 vial, Syringe with Meedle 3.380 paket, 16 Safaety Box, Alkohol Swab 17 box, APD 720 paket.

Kasie Obat Publik dan Perbekes Dinkes Provinsi Banten Yusni mengatakan selain vaksin, juga ada alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker medis, face shield, dan hand sanitizer.

"APD itu disimpan dalam 14 dus bagi tenaga vaksinator dan tenaga medis yang disuntikkan vaksin. Selain APD, juga ada alat suntik yang akan dipakai tenaga vaksinator. Satu dusnya itu berisikan 50 paket lengkap APD yang akan dipakai pada hari pelaksanaan," katanya.

Nantinya, barang-barang itu akan dikirim ke kantor Dinkes Kota Serang, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Provinsi Banten, dengan pengawalan cukup ketat dari petugas aparat kepolisian. [ars]


Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds