Puan Maharani: Surat Presiden Sudah Sampai DPR, Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri

Politik  RABU, 13 JANUARI 2021 , 11:47:00 WIB | LAPORAN: FEBY FIRMANSYAH

Puan Maharani: Surat Presiden Sudah Sampai DPR, Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan konferensi pers Calon Kapolri pasca Surpres Presiden Jokowi disampaikan DPR RI/Repro

RMOLBANTEN Surat Presiden (Surpres) perihal calon Kapolri resmi diajukan Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno atas nama Presiden Joko Widodo ke DPR RI dilakukan uji kepatutan dan kelayakan oleh.

Menteri Pratikno datang sekitar pukul 10.55, ia datang bersama dua orang stafnya.

Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam konferensi persnya menyampaikan, pasca menerima Supres Calon Kapolri Presiden Joko Widodo hanya mengajukan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

"Presiden sudan menyampaikan Surpres Calon Kapolri, dan kandidatnya Komjen Listyo Sigit Prabowo," terangnya di Gedung DPR RI, Rabu (13/1)

Dalam dua sampai tiga hari kedepan, Komisi III DPR akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. Dikabarkan Listyo Sigit juga sudah menyiapkan strategi dan program untuk pemaparan di DPR.

Sebelumnya, Sigit enggan menanggapi spekulasi yang berkembang soal calon Kapolri. Dengan dingin, mantan Kapolda Banten ini hanya berpikir bagaimana menjadikan penegakan hukum ini tegas dan humanis.

Bagaimana Bareskrim yang dipimpinnya selama satu tahun lebih ini bisa bekerja profesional agar bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan lebih dipercaya masyarakat. [dzk]


Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds