Sering Kecelakaan, Ya Pantesan Jalan Aspal-nya Bergelombang Gitu

Kabupaten Serang  RABU, 13 JANUARI 2021 , 13:58:00 WIB | LAPORAN: CR-1

Sering Kecelakaan, <i>Ya</i> Pantesan Jalan Aspal-nya Bergelombang Gitu

Jalan raya Pantura yang masuk wilayah Kabupaten Serang bergelombang mengakibatkan rawan kecelakaan/CR-1

RMOLBANTEN Kondisi Jalan Raya Jalur Pantai Utara (Pantura) tepatnya di pertengahan Sentul dan Cisait Kabupaten Serang terlihat bergelombang. Diketahui jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

Pantauan Kantor Berita RMOLBanten, ketinggian gelombang aspal perkiraan mencapai 10 Cm. Tentu hal itu dapat membahayakan bagi pengendara, terutama pengendara roda dua.

Yusnani, salah seorang warga di sekitar lokasi mengaku sering melihat kecelakaan di tempat tersebut, terutama roda dua. Bahkan Dirinyapun mengaku pernah merasakan jatuh dari motor akibat jalan yang bergelombang tersebut.

Dia mengungkapkan, apalagi bagi pengendara yang belum pernah melintasi jalan di sini, tentu ini sangat membahayakan, karena memang mayoritas korban kecelakaan berasal dari luar daerah.

"Kebanyakan yang jatuh dari sini itu bukan dari warga sini, dari jauh. Mungkin karena mereka tidak hapal jalan di sini kalau bergelombang. Jadi pada kepeleset," katanya.

Dia berharap, pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut, mengingat kondisi seperti itu sudah lama terjadi.  Dirinya khawatir akan banyak lagi korban kecelakaan.

"Saya harap sih segeralah diperbaiki, inikan sudah lama banget. Apalagi ini jalan yang ramai, dan banyak mobil-mobil besar. Jadi sangat bahaya sekali," pungksnya. [ars]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds