MUI Banten Persilahkan Front Persaudaraan Islam Deklarasi, Asal...

Politik  RABU, 13 JANUARI 2021 , 22:02:00 WIB | LAPORAN: CR-2

MUI Banten Persilahkan Front Persaudaraan Islam Deklarasi, Asal...

Logo Front Persaudaraan Islam/Repro

RMOLBANTEN Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten turut angkat bicara terkait fenomena deklarasi ormas Front Persaudaraan Islam di berbagai daerah sebagai metamorfasa (perubahan) pergantian nama dari Front Pembela Islam (FPI) yang telah resmi dibubarkan pemerintah.

Ketua MUI Banten, A.M Romly mengatakan, Ormas memiliki hak yang sama untuk berserikat menyampaikan pendapat dimuka umum, selagi tidak melanggar konstitusi dan UUD 1945 Ormas dijamin mendapatkan kepastian hukum serta kepentingan hukum lainnya.

"Silahkan saja deklarasi (Front Persaudaraan Islam) asal jangan mengganggu kehidupan berbangsa berdasarkan pancasila UUD 1945 dan jangan menganggu kemananan daerah Banten yang sudah rukun dan tertib," ujar ketua MUI Banten, A.M Romly di Kota Serang, Kamis (13/1).

Romly menegaskan, hidup di dalam negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 tidak boleh ada yang menggagu gugat untuk merubah haluan dan dasar bernegara.

"Pancasila sebagai dasar negara hasil kesepakatan bersama," katanya.

Terakhir, Romly pun mengimbau selama masih pandemi corona Ormas baru harus fokus terlibat aktif membantu pemerintah dalam melawan covid-19.

"Kesemua ormas yang mempunyai keinginan selama kita masih pandemi kita fokuskan untuk mengatasi pandemi corona sebab corona belum habis masih membayangi kita," pungkasnya. [ars]




Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds