Mantan Kapolda Banten Jadi Calon Tunggal Kapolri, Ini Harapan Mayarakat Tangsel

Keamanan  KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 01:24:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Mantan Kapolda Banten Jadi Calon Tunggal Kapolri, Ini Harapan Mayarakat Tangsel

Kabareskrim,Komjen Listyo Sigit Prabowo/Net

RMOLBANTEN Presiden Indonesia, Joko Widodo telah menyerahkan satu nama calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI menggantikan Kapolri Jendral Idham Aziz yang akan pensiun pada bulan Februari tahun ini.

Sebelum mulus menjadi Kapolri, mantan ajudan Presiden okowi ini akan lebih dulu melewati beberapa tahapan di DPR RI.

Para tokoh agama dan masyatakat khususnya di Tangsel mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang mengusulkan nama Listyo Sigit menjabat Kapolri.

"Ya kita menghargai menghormati keputusan Pak Jokowi mengangkat Komjen Listyo Sigit, karena itu adalah hak preogratif Presiden. Beliau sudah memikirkan dampak manfaat dan mashlahat dari pengangkatan Pak Komjen Listyo Sigit," terang perwakilan tokoh masyarakat Abdul Rojak, Rabu (13/1).

"Sebagai tokoh agama, ya kita menerima dan siap mendukung apapun yang diputuskan Pak Presiden terkait pengangkatan dan penunjukkan Pak Kapolri yang baru," sambung Abdul Rojak.

Rojak yang jug Sekretaris MUI Tangsel ini, berharap dengan segala prestasi dan pengalaman Komjen Listyo Sigit dapat membangun harmonisasi dengan tokoh agama di Indonesia serta bekerja secara profesioanal.

"Harapannya pertama ya penegakkan hukum seadil-adilnya,membangun harmonisasi dengan para tokoh agama yang ada di Indonesia, baik dari Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu," ujarnya.

"Bekerja secara profesional melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan yang paling terpenting adalah menumbuhkan rasa aman di masyarakat dengan cara, ya menekan berbagai macam kriminalitas dan kejahatan bisa diungkap dan diselesaikan. Itu yang paling penting," tambah Rojak.

Senada tikoh masyarakat laiinya, Nur Rochman mengharapkan, agar terus memperkokoh sinergritas masyarakat dan Polri dalam mewujudkan rasa aman.

"Sinergritas dan kemitraan dengan masyarakat jangan sampai kendor. Kita harus terus bersama-sama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," singkat Nur.

Diketahui, saat ini Komjen Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Pria kelahiran Ambon, Maluku, 5 Mei 1969 itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri dan Kepala Kepolisian Daerah Banten.

Sebelum jenderal, Sigit pernah mengemban amanah sebagai Ajudan Presiden RI (2014-2016), Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara, juga Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta. [ars]





Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds