Sherina Munaf: Membantu Orang Lain Mulai Dari Diri Sendiri Dengan Mematuhi Prokes

Seleb  SABTU, 16 JANUARI 2021 , 10:10:00 WIB | LAPORAN: FEBY FIRMANSYAH

Sherina Munaf: Membantu Orang Lain Mulai Dari Diri Sendiri Dengan Mematuhi Prokes

Penyanyi Sherina Munaf/Net

RMOLBANTEN Penyanyi Sherina Munaf mendapat banyak pujian dan dukungan pasca tegurannya terhadap artis Raffi Ahmad yang keluyuran setelah mendapat vaksin Covid-19 di Istana negara.

Walau begitu, banyak pula yang justru menyerang Sherina dan mengecamnya dengan keras.

Sherina mengaku sempat kesal dan tersinggung. Namun, ia mencoba untuk kembali berpikir bahwa apa yang ia terima dari kecaman-kecaman itu tidak sebanding dengan perjuangan para tenaga kesehatan yang telah mengorbnkan waktu dan nyawanya.

"Perasaan tersinggung saya, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang selama ini dihadapi tenaga kesehatan," ujarnya dalam unggahan di akun Instagramnya, Jumat (15/1).

Perasaan kesalnya kata Sheirina, itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan penderitaan dan kesedihan orang-orang yang kehilangan pekerjaan mereka atau apa yang dialami keluarga dan teman-teman para korban, selama pandemi Covid-19.

"Apa yang ingin saya katakan sehubungan dengan apa yang telah terjadi," katanya, menekankan bahwa ia ada bersama semua orang yang berpikiran sama bahwa pandemi ini adalah tanggung jawab bersama.

"Saya di sini bersamamu, masih ada orang di luar sana yang mendukung perjuanganmu yang bersedia membantu sesuai kapasitas mereka masing-masing," ujar Sherina.

"Jadi apa pun perasaan saya, ya saya akan terus melakukan apa yang saya bisa untuk membantu memudahkan perjalanan kita dalam melewati masa-masa sulit ini."

Sherina mengungkapkan bahwa ia hanya seseorang warga negara Indonesia yang kebutuhan pekerjaannya di bidang seni.

Maka yang ia lakukan adalah terus mempelajari informasi terkini tentang bagaimana virus ini bekerja, juga tentang vaksin, protokol kesehatan, dan membuka mata untuk anjuran-anjuran yang berbasis fakta dan data.

"Saya akan menggunakan platform saya untuk membantu mengangkat awareness dan menghubungkan teman-teman kepada pakar-pakar di bidang ini.  Kamu juga bisa membantu kontribusimu sekecil apa pun menurutmu akan sangat berarti bagi semua," ujar kelahiran Bandung, 11 Juni 1990 ini.

Semua orang, kata Sherina bisa membantu dengan memulai dari diri sendiri yaitu menjaga keamanan sendiri dengan mematuhi protokol.

Ketika seseorang telah berupaya patuh pada protokol kesehatan maka ia juga berarti telah membantu orang lain dan juga tenaga kesehatan.

"Kamu juga bisa membantu orang lain buatlah keputusan sesuai pertimbangan dari data yang tersedia semangatin mereka yang berjuang di luar sana dukung dan tunjukkan bahwa kamu peduli," demikian  Sherina. [dzk]




Komentar Pembaca
AHY Temui Jusuf Kalla

AHY Temui Jusuf Kalla

MINGGU, 14 MARET 2021 , 21:09:00

Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah

The ads will close in 10 Seconds