Gubernur WH: Meski Beda Keyakinan, Listyo Sigit Mampu Menyesuaikan Diri

Politik  MINGGU, 17 JANUARI 2021 , 01:25:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Gubernur WH: Meski Beda Keyakinan, Listyo Sigit Mampu Menyesuaikan Diri

Gubernur Banten, Wahidin Halim/Net

RMOLBANTEN Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan dari Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan sejumlah tokoh agama di Banten.

Baik Wahidin Halim maupun para tokoh agama sepakatSigit punya segudang prestasi serta potensi menjadi pimpinan tertinggi di Korps Bhayangkara.

Keyakinan itu berdasarkan pengalaman Sigit saat menjadi Kapolda Banten dan Kabareskrim Polri. Terlebih, Sigit sangat mudah bergaul dengan siapapun.

"Personality Pak Sigit baik. Walaupun kami beda keyakinan, namun tidak ada masalah. Dia mampu menyesuaikan diri dan menjembatani komunikasi dan koordinasi antar lembaga. Selama bekerja sama dengan saya sebagai gubernur, sinergi kami cukup baik dan lancar. Beliau sosok yang kalem dan koorporatif, namun tegas serta cepat beradaptasi,” ujar Wahidin, Sabtu (15/1).

Wahidin mengaku, Sigit adalah orang yang suka membantu sesama. Namun dia tetap profesional.

Sigit kata WH, juga mampu berinteraksi secara baik dengan tokoh masyarakat, Muspida maupun ulama setempat.

"Dengan ulama, Pak Sigit cepat sekali beradaptasi. Beliau banyak melakukan pendekatan sehingga mendapatkan simpati yang luar biasa,” ujar pria yang akrab disapa WH ini.

WH berceritakan, suatu ketika Pak Sigit pernah menggagas Tabligh Akbar dan acara tersebut sukses karena berhasil mendatangkan banyak ulama termasuk Habib Lutfi bin Yahya.

"Saya menilai di tingkat lokal Pak Sigit mampu beradaptasi apalagi tingkat nasional. Saya yakin dengan keuletan dan kesabarannya, beliau dapat mengemban tugas yang lebih besar ini sebagai Kapolri,” demikina Wahidin Halim. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds