Langgar Jam PPKM, Dua Tempat Nongkrong Di Lippo Karawaci Disegel

Keamanan  MINGGU, 17 JANUARI 2021 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Langgar Jam PPKM, Dua Tempat Nongkrong Di Lippo Karawaci Disegel

Petugas gabungan dari Kabupaten Tangerang menyegel dua kafe yang melanggar PPKM/Repro

RMOLBANTEN. Dua tempat nongkrong di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terpaksa disegel lantaran melanggar jam operasional Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dua tempat nongkrong yang berada di Kawasan Lippo Karawaci tersebut. Yakni, Kuliner Taman Ubud atau Permata Sport Club Lippo Karawaci dan Kafe ZEB Coffee and Toast.

"Kita segel karena melanggar PPKM. Seharusnya, kedua tempat tersebut tutup pada pukul 19.00. Tetapi, saat kita patroli 23.26 masih beroperasi dan menerima pengunjung," katanya Kabid Penegakan Hukum pada Satpol PP Kabupaten Tangerang, Sumarsono, Minggu, (17/1).

Selain menyegel kedua tempat usaha tersebut, petugas juga memberikan denda minimal Rp25 juta dan maksimal Rp50 juta. Sanksi tersebut sesuai Surat Edaran Bupati serta Perbub 53 tahun 2020 dan Perbup 54 tahun 2020  tentang pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Corona Virus Disease-19.

"Modus yang dilakukan pelaku usaha dengan menutup pintu depan dan menggelapkan lampu liar. Tetapi saat dicek, di dalam ada sejumlah pengunjung tengah ngobrol santai," ucapnya.

Menurutnya, usai menutup tempat usaha di lokasi tersebut, petugas gabungan juga memberi sanksi kepada pengunjung yang tengah asyik nongkrong.

"Pengunjung juga kita sanksi push up," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds