Tinjauan Walikota Serang, Vaksinasi Nakes Di RSUD Kota Serang Berjalan Lancar

Kota Serang  SENIN, 18 JANUARI 2021 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Tinjauan Walikota Serang, Vaksinasi Nakes Di RSUD Kota Serang Berjalan Lancar

Walikota Serang, Syafrudin meninjau pelaksanaan vaksinasi Nakes di RSUD Kota Serang/CR-1

RMOLBANTEN Walikota Serang Syafrudin meninjau vaksinasi untuk tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kota Serang, Penancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (18/1).

Pantauan dilokasi, Kepala Dinkes Kota Serang M Ikbal dan salah seorang dokter di RSUD Kota Serang Teguh divaksin sinovac terlebih dulu pada saat tinjauan tersebut.

Walikota Serang, Syafrudin disela-sela tinjauan mengatakan, Nakes yang sudah divaksinasi perminggu (17/1) sekitar 129 Nakes. Sementara untuk saat ini belum ada perkembangan informasi untuk disampaiakan.

"Dari Pemprov Banten kami baru menerima 450 vaksin. Ini dibagi di beberapa rumah sakit, klinik dan Puskesmas. Sementara untuk jumlah Nakes di Kota Serang, sambungnya, berjumlah 5000-an. Jumlah segitu sampai ke tingkat bawah, sampai Puskesmas," katanya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan tinjauannya, proses vaksinasi di Kota Serang belum menemukan kendala.

"Fasilitas memenuhi syarat, dari meja 1 sampai 4 tidak ada masalah. Masih memadai," ungkapnya

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Serang Tedja Ratri mengatakan, para tenaga medis harus melalui proses empat meja pemeriksaan.

"Meja pertama yakni pendaftaran, para tenaga medis harus melampirkan bukti SMS dari Kementerian Kesehatan (Kemenskes) lalu melakukan pendaftaran ulang," katanya.

Dia menambahkan, meja kedua, melakukan proses screening atau penyaringan melalui proses pemeriksaan kesehatan. Kemudian, Meja ketiga baru dilakukan penyuntikan vaksin, setelah itu menuju meja ke empat yakni ruangan observasi.

"Setelah divaksin pasien masuk ruangan observasi menunggu selama 30 menit, kalau tidak ada efek samping pasien dibolehkan pulang," pungasnya [ars]






Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds