Presiden Jokowi Perintahkan Menteri PU Perbaiki Akses Jalur Darat Di Kalsel Tak Lebih Dari 4 Hari

Nusantara  SELASA, 19 JANUARI 2021 , 00:53:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Presiden Jokowi Perintahkan Menteri PU Perbaiki Akses Jalur Darat Di Kalsel Tak Lebih Dari 4 Hari

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat meninjau banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan/Net

RMOLBANTEN Akibat terjangan banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan, sejumlah infrastruktur rusak berat dan akses darat terputus.

Kondisi itu didapati Presiden Joko Widodo saat meninjau langsung lokasi banjir di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (18/1).

Presiden Jokowi pun kemudian memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono untuk segera memperbaikinya.

"Tadi saya sudah minta ke Menteri PU agar dalam 3-4 hari ini bisa diselesaikan, sehingga mobilitas distribusi barang tidak terganggu," jelas Presiden Jokowi seperti dikutip dari Setkab.

Mengenai proses evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan, kepala negara melihat sejauh ini sudah berjalan baik.

"Berkaitan dengan logistik untuk pengungsi, ini yang penting. Karena hampir 20 ribu masyarakat berada di dalam pengungsian. Kita akan lihat kekurangan-kekurangan yang ada bisa dibantu dari pemerintah pusat selain juga dari logistik yang ada di pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota," demikian Presiden Jokowi. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds