Presidium FSPP Banten: Kalau Ada Kyai Kabur Tidak Mau Divaksin Jangan Dipaksa

Kesehatan  SELASA, 19 JANUARI 2021 , 16:27:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Presidium FSPP Banten: Kalau Ada Kyai Kabur Tidak Mau Divaksin Jangan Dipaksa

Presidium FSPP Banten, Anang Azhari Ali/CR-2

RMOLBANTEN. Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten mendukung penuh program vaksinasi covid-19 yang digencarkan pemerintah, namun ketika terdapat individu kyai yang menolak divaksin tidak usah dipaksakan.

"Ya InshaAllah divaksin, tapi kalau ada kyai yang kabur jangan dipaksa," ujar Presidium FSPP Banten, Anang Azhari Ali di Kota Serang, Selasa (19/1).

Anang menyebut, pemerintah pusat maupun daerah telah membuktikan bahwa vaksin sinovac halal dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Meski begitu dikatakan Anang, program vaksinasi tidak memiliki sifat memaksa jika terdapat masyarakat yang masih menolak maka masih ditolernasi.

"Presiden sudah (divaksin,red)  Kemudian pimpinan-pimpinan daerah sudah. Nah sekarang terserah kebijakan pemerintah kepada siapa selanjutnya( vaksinasi,red), Dan sifatnya itu tidak memaksa kok," katanya

"Siapa yang mau silahkan, yah kalau nggak mau jangan dipaksa. Sehingga menunggu vaksin itu betul-betul dirasakan manfaatnya," sambungnya.

FSPP sendiri bagi Anang, memiliki tugas  untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat terutama wali para santeri agar tidak menolak program vaskin covid-19.

"Gubernur minta bantuan kepada para kyai untuk menjelaskan kepada masyarakat sehingga tidak lagi yang namanya tidak percaya kepada pemerintah," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds