DPRD Banten: Pemerintah Tidak Tanggap Atasi Kenaikan Harga Daging

Parlemen  RABU, 20 JANUARI 2021 , 18:10:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

DPRD Banten: Pemerintah Tidak Tanggap Atasi Kenaikan Harga Daging

Anggota Komisi II DPRD Banten, Maretta Dian Arthanti/CR-2

RMOLBANTEN. Kenaikan harga daging sapi kini merambat ke berbagai daerah termasuk Banten. Bahkan, pedagang sapi di Tanah Jawara ini berencana menggelar mogok massal mulai Kamis, (21/1) hingga Senin, (25/1).

Merespon hal itu, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten, Maretta Dian Arthanti mengatakan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten serta Disperindag Kota Tangsel.

Meski begitu Maretta menyayangkan respon pemerintah kurang tanggap melihat situasi harga dipasaran.

"Harusnya kenaikan harga bisa diantisipasi karena fungsi kestabilan harga dan keterjangkauan harga kebutuhan bahan pokok termasuk daging ini harus bisa dijaga, jangan sampai terjadi lonjakan harga yang membuat masyarakat lebih susah," kata Maretta saat dikonfirmasi pada Rabu, (20/1).

Apalagi dikatakan Maretta, pada situasi pandemi covid-19 harus ada kepekaan serta sensitifitas terhadap ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan masyarakat.

"Ekonomi sedang diusahakan tumbuh namun harga-harga pangan tidak dikontrol dengan baik, kondisi ini bisa semakin membuat rakyat susah, kalau begini kan pedagang jadi susah, masyarakat juga susah," ungkap Maretta.

Politisi PSI itu mendesak pemerintah untuk segera melakukan tindakan nayata serta memberantas pihak-pihak yang berusaha mencari keuntungan pribadi.

"Dalam situasi ini peran pemerintah dalam menjaga kestabilan harga apalagi ditengah pandemi ini harus makin nyata dirasakan manfaatnya oleh masuarakat," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds