Paksakan Terima Sampah Dari Tangsel, Warga Ancam Geruduk Kantor DLH Kota Serang

Kota Serang  SELASA, 26 JANUARI 2021 , 16:52:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Paksakan Terima Sampah Dari Tangsel, Warga Ancam Geruduk Kantor DLH Kota Serang

TPSA Cilowong, Kota Serang/CR-1

RMOLBANTEN. Wacana Pemerintah Kota Tangerang selatan yang akan membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong di Kota Serang membuat warga sekitar meradang dan akan melakukan aksi penolakan.

Diketahui, usai nota kesepahaman antar kedua Pemkot tersebut, salah satu item kerjasama yang menjadi perhatian adalah soal sampah. Pemkot Tangsel akan membuang sampahnya ke Cilowong sebanyak 400 ton perharinya.

"Masyarakat disini pengennya pihak Pemkot yang kesini. Inimah tidak ada sosialisasi dari lurah, kumpulan baru kemarin bahkan saya tidak dateng, sengaja karena pasti diminta tandatangan," ucap Ketua RT 12 Lingkungan Pasir Gadung Wadas, Eni Jumaeni, Selasa (26/1).

Eni mengungkapkan, dulu ketika terjadi longsor, warga sini hampir menutup TPSA Cilowong tersebut, karena masyarakat khawatir akan berdampak kepada mereka.

"Bahkan pas longsor dulu, masyarakat sini pengen nutup, tapi orang dinas kesini mohon-mohon agar tidak ditutup," ungkap Jumaeni.

Jadi, sambungnya, pihaknya minta agar ada pertemuan masyarakat dengan orang dinas terkait, agar mengetahui keluh kesah masyarakat.

"Kami menolak sampah Tangsel, karena ini saja belum beres masa tambah masalah lain. Sebelum ada sampah Tangsel saja sudah seperti ini, bagaimana kalau ditambah," katanya.

Dia menegaskan, jika pihak Pemkot Serang tidak mau berkomunikasi terlebih dahulu, pihaknya akan melakukan aksi demontrasi ke Kantor DLH Kota Serang.

"Sekarang kita baik-bak dulu, pengen ketemu. Tapi kalau nanti tidak ada respon, terpaksa saya bersama masyarakat nanti ke Kantor DLH," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds