Lima Hari Mogok, Besok Pedagang Sapi Di Pasar Induk Rau Berjualan Kembali

Ekbis  SELASA, 26 JANUARI 2021 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Lima Hari Mogok, Besok Pedagang Sapi Di Pasar Induk Rau Berjualan Kembali

Pedagang daging di Pasar Induk Rau, Kota Serang/CR-2

RMOLBANTEN. Setelah lima hari melakukan aksi mogok massa, besok Rabu (27/1), para pedagang daging sapi di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang kembali berjualan.

"Nanti malam pukul 01.00 WIB sudah buka kembali, semua barang ada," ujar pedagang sapi di Pasar Induk Rau, Muis Yusuf, kepada awak media, Selasa (26/1).

Muis menyebut, harga daging tidak mengalami penurunan signifikan karena kondisi harga daging di perusahaan belum stabil.

"Kita ada kenaikan perkilogram Rp5 ribu, Jadi Harga sapi Rp120 ribu, itu harga standar, kalau sapi nggak bakal turun susah karena perusahaannya mahal," katanya.

Meski harga mahal dikatakan Muis, para pedagang tetap akan berjualan tinggal bagaimana memainkan harga pasar agar antara konsumen dan pedagang sama-sama tidak mengalami kerugian.

"Alhamdulilah, pelanggan saya sudah tau semua, itu ada dari tukang bakso ada perusahaan rumahan," ungkap Muis.

Selama mogok massal lanjut Muis, dipastikan penghasilan menurun tapi masih tetap ada beberapa pelanggan yang rela datang kerumah untuk membeli daging.

"Selama tutup pas hari kamis (22/1) lalu, saya kasih semua daging ke pelanggan saya, semua saya penuhin permintaanya," katanya.

"Saya sendiri sih sebenarnya ngga semua rugi, kita maen macam-macam kalau banyak pelanggan kita ngga rugi," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds