Puncak Arus Libur Imlek, Penumpang Di Bandara Soetta Diprediksi Meningkat 20 Persen

Pariwisata & Budaya  KAMIS, 11 FEBRUARI 2021 , 18:03:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Puncak Arus Libur Imlek, Penumpang Di Bandara Soetta Diprediksi Meningkat 20 Persen

Manager of Branch Communication Bandara Soetta, Haerul Anwar/AUL

RMOLBANTEN. Pengelola Bandara Soekarno-Hatta memprediksi puncak arus keberangkatan penumpang pada masa libur panjang Tahun Baru Imlek akan terjadi Kamis (11/2).

Demikian disampaikan Manager of Branch Communication Bandara Soetta, Haerul Anwar. Dia mengatakan, pergerakan penumpang dapat menyentuh angka 46 hingga 48 ribu penumpang.

"Diprediksi arus puncak terjadi pada hari ini. Berdasarkan data yang kami terima jumlah penerbangan mencapai 500 pergerakan, sementara penumpang jika dihitung rata-rata perhari terdapat kenaikan 15-20 persen," kata Haerul saat dijumpai di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (11/2).

Peningkatan pergerakan penumpang tersebut terjadi lantaran adanya libur tahun baru Imlek yang bertepatan dengan libur akhir pekan. Haerul memastikan bahwa operasional dan pelayanan di Bandara Soetta berjalan dengan lancar.

"Pertama tentunya ada libur Imlek 3 hari kedepan (menjadi) momentum para penumpang yang akan berangkat ke luar kota namun demikian kami sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional maupun layanan berjalan baik, peralatan dan fasilitas berjalan baik dan nyaman untuk penumpang," ujar Haerul.

Sementara lanjut Haerul, puncak arus balik akan terjadi pada Minggu (14/2). Dia mengimbau seluruh pengguna jasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan menggunakan aplikasi eHAC untuk validasi surat keterangan bebas Covid-19.

"Kami imbau kepada para pengguna jasa tetap menerapkan prokes secara ketat, menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak di setiap titik antrean baik check in atau pun Security Check Point (SCP) hingga di boarding lounge," tutur Haerul. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds