Sengketa Pilkada Usai, Partai Gelora Gaungkan Persatuan Untuk Bangun Tangsel

Politik  KAMIS, 18 FEBRUARI 2021 , 02:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Sengketa Pilkada Usai, Partai Gelora Gaungkan Persatuan Untuk Bangun Tangsel

Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Subkhan AS/LAN

RMOLBANTEN  Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, mengajak seluruh elemen masyarakat dan partai politik di Kota Tangerang Selatan untuk merajut kembali persatuan guna bersama-sama membangun masa depan Kota Tangerang Selatan yang tercinta.

Demikian disampaiakn Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Subkhan AS, dalam keteragan tertulisnya, Kamis (27/2).

Ajakan Gelora Tangsel ini merujuk dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan pemohon pasangan di Pilkada Tangsel calon nomor satu Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam sidang sengketa Pilkada tangsel 2020.

Subkhan mengurai pentingnya meraut kembali persatuan. Saat ini Kota Tangerang Selatan menghadapi tantangan yang cukup berat.

Kata Subkhan, tantangan pandemi Covid 19 ini bukan hanya menghantam dan mengancam kesehatan, namun juga berdampak pada sektor ekonomi. Maka sudah saatnya untuk saling bergandeng tangan guna menghadapi tantangan ini di Kota Tangerang Selatan.

"Pasca putusan MK, tentu saja masih menyisakan rasa ketidakpuasan dari beberapa kelompok masyarakat dan Partai Politik lainnya. Akan tetapi, di sisi lain, masyarakat di Kota Tangsel juga tengah menghadapi persoalan yang pelik. Maka penting bagi kita untuk bersatu kembali dan saling berkolaborasi memecahkan persoalan yang menerpa masyarakat akibat serangan virus Covid 19,” jelasnya.

Subkhan yakin, seluruh Partai Politik yang kemarin ikut berkompetisi dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan, berbesar hati serta memiliki sikap semangat kebangsaan untuk mengesampingkan egoisme golongan atau kelompok, guna ikut serta dalam mengedepankan penyelesaian persoalan masyarakat di Kota Tangsel.

"Saya percaya, seluruh partai politik yang ikut berkompetisi Pilkada yang lalu memiliki sikap kebangsaan. Saya yakin, kedepan kita bisa saling berkolaborasi membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Tangsel yang telah bekerja keras guna memberikan solusi terbaik untuk memecah persoalan masyarakat akibat dampak penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Diketahui Rabu (17/2) Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman, dalam amar putusannya  menolak menolak permohonan pemohon pasangan calon nomor satu Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam sidang sengketa Pilkada tangsel 2020.

Dengan demikian, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yag di usung partai Golkar dan didukung partai PPP, PBB serta Gelora Indonesia dinyatakan sah sebagai pemenang Pilkada Kota Tangsel 2020. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds