AHY: Sekali Dicap Pengkhianat, Sulit Untuk Balikan Kepercayaan Seumur Hidup Kita

Politik  KAMIS, 18 FEBRUARI 2021 , 09:44:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

AHY: Sekali Dicap Pengkhianat, Sulit Untuk Balikan Kepercayaan Seumur Hidup Kita

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net

RMOLBANTEN Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan mendukung penuh kepemimpinan Partai Demokrat di bawah komando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY menegaskan itu saat memberikan pesan kepada kader Demokrat baik di daerah maupun di pusat, sekaligus meluruskan adanya fitnah menyebut SBY mendukung gerakan kudeta.

"Mereka (pelaku kudeta) menyiarkan berita bohong bahwa Pak SBY selaku Ketua MTP merestui gerakan mereka. Itu tidak benar, hoax dan fitnah. Bapak SBY berada di belakang kita semua, para pemilik suara yang sah," kata AHY dalam pesannya kepada kader Demokrat daerah dan pusat, Rabu (17/2).

Dukungan SBY bahkan sudah disampaikan melalui surat yang kirimkan kepada para Ketua DPD, DPC, dan seluruh kader, pada tanggal 5 Januari 2021 untuk mendukung kepemimpinan Demokrat yang sah.

"Sedangkan dalam menghadapi GPK-PD (gerakan pengambilalihan kepemimpinan Demokrat), beliau (SBY) menitipkan pesan dan amanah kepada kita agar kuat. Karena yang kuat dan solid akan menang," sambung AHY.

AHY juga mengajak seluruh kader untuk tidak menodai partai dengan para pengkhianat. Dalam bentuk apapun, kata AHY, kehadiran pengkhianat tidak bisa diterima di organisasi mana pun.

"Sekali dicap pengkhianat, sulit untuk mengembalikan kepercayaan itu, seumur hidup kita. Saya yakin dan percaya kita bukanlah pengkhianat. Tetapi hal itu saja tidak cukup membuat partai ini bangkit dan besar lagi. Selain tidak menjadi pengkhianat, kita juga harus melawan para pengkhianat-pengkhianat itu," demikian AHY. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds