Dukung Penuh Vaksin Nusantara, Dasco: Ini Terobosan Dan Inovasi Anak Bangsa

Politik  KAMIS, 18 FEBRUARI 2021 , 18:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Dukung Penuh Vaksin Nusantara, Dasco: Ini Terobosan Dan Inovasi Anak Bangsa

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (masker hitam) dan Mantan Menkes, Terawan Agus Putranto/Ist

RMOLBANTEN Vaksin Nusantara merupakan sebuah terobosan dan inovasi yang ditawarkan anak bangsa, di tengah persoalan vaksinasi dan masih tingginya angka penularan virus Covid-19 di banyak negara, khususnya di Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/2).

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik proes proses pengembangan Vaksin Nusantara, yang saat ini sedang menjalani uji klinis fase II ini," terang Dasco.

Dasco menjelaskan vaksin Covid-19 yang diprakarsai oleh Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ini bersifat personalized, menggunakan sel dendritik dan dapat di produksi secara masal dalam waktu singkat.

"Ini sebuah terobosan dan inovasi yang ditawarkan anak bangsa yang harus didukung," ujar Legislator Dapil Tangerang Raya ini.

Lebih lanjut, kata Dasco, dari semenjak program vaksinasi ini digulirkan oleh Pemerintah, DPR RI memang mendorong adanya pengembangan vaksin yang di buat dan dikembangkan oleh anak bangsa.

"Maka dari itu, kami meminta kepada semua pihak, untuk mendukung penuh pembuatan Vaksin Nusantara ini, hingga betul-betul teruji klinis," katanya.

"setelah itu secara efektif dapat menekan penyebaran virus, aman untuk masyarakat dan juga teruji kehalalannya," demikian Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sebagai informasi Vaksin Nuantara menggunakan teknologi sel dendritik, untuk satu Vaksin Nusantara hanya diperuntukkan untuk satu orang sehingga disebut aman bagi orang yang memiliki komorbid.

Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang juga pemrakarsa pembuatan Vaksin Nusantara hari ini melihat persiapan uji klinis fase II di RSUP dr. Kariadi Semarang. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds