Izin Kepolisian Piala Menpora Keluar, Persita Tangerang Lakukan Persiapan

Olahraga  JUM'AT, 19 FEBRUARI 2021 , 00:11:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Izin Kepolisian Piala Menpora Keluar, Persita Tangerang Lakukan Persiapan

Latihan klub Persita Tangerang/Net

RMOLBANTEN Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin keramaian dalam pelaksanaan Piala Menpora 2021 pada Maret mendatang.

Sejumlah tim di Liga 1 pun bergairah, tim mulai melalukan persiapan, salah satunya tim asal Kabupaten Tangerang berjuluk Pendekar Cisadane yakni Persita Tangerang.

Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara merasa gembira atas izin yang diberikan kepolisian. Dimana, kabar itu merupakan hal-hal yang dinanti-nantikan klub dan penggemar sepakbola tanah air.

"Alhamdulillah, akhirnya ada kepastian. Ada izin kepolisan yang resmi keluar meski baru hanya untuk turnamen pra musim. Tadi siang saya juga sudah mengikuti silaturahmi virtual dengan PSSI, Menpora, PT LIB dan perwakilan supporter. Alhamdulillah, semua hasilnya juga baik. Semoga ini jadi modal yang baik juga untuk Persita khususnya untuk segera mempersiapkan tim," tandas Nyoman dalam keterangan resminya, Kamis (18/2).

Nyoman juga memastikan, akan memaksimalkan persiapan dengan matang mengikuti Piala Menpora, setelah vakum cukup lama akibat pandemi covid-19.

"Pasti banyak hal yang harus dilakukan, apalagi ini kita sudah cukup lama vakum.
Tapi Alhamdulillah, walaupun selama tim senior Persita libur tanpa aktivitas, pemain tetap melakukan latihan mandiri. Selain itu kami juga punya skuad pemain muda Persita U-20 yang memang masih aktif latihan hingga saat ini," ungkapnya.

Lanjutnya, pemain U-20 memang akan diproyeksikan menembus ke skuad utama Persita besutan pelatih Widodo Cahyono Putro guna memberikan pengalaman bermain bersama tim utama.

"Dari awal kan memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior. Jadi ya pasti akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di tim Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora. Kemungkinan itu akan selalu ada," tandas Nyoman.

Terkait skema dan format turnamen kelak, Nyoman belum mau banyak berkomentar. Karena diketahui, akan ada empat grup dan empat kota yang akan menjadi pelaksanaan Piala Menpora.

"Nanti kita tunggu bersama saja keputusannya dari penyelenggara turnamen. Persita mau ditempatkan di grup mana dan lokasi homebase di mana, kami tidak masalah. Yang penting sekarang, yang terpenting adalah memaksimalkan persiapan dan juga tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan," tutup Nyoman. [ars]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds